Jumat, 25 Sep 2020

Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Digelar di Sibolangit

redaksi Minggu, 17 November 2019 11:50 WIB
Sib/Doc
FOTO BERSAMA: Febri Gurusinga SSTP MSP didampingi dr Tomo Tarigan foto bersama dengan peserta di Aula Puskesmas Sibolangit, Jumat (15/11).

Sibolangit (SIB)
Kegiatan mini lokakarya lintas sektoral Puskesmas Sibolangit di Aula Puskesmas Sibolangit, Jumat (15/11). Tampak hadir Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Kepala UPT Kesehatan dr Tomo Tarigan, Kepala Desa se- wilayah kerja Puskesmas Sibolangit, bidan koordinator (Bikor) dan bidan desa.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menguatkan 'Sinergitas dan Peran Lintas Sektor dalam Mendukung Tercapainya Pelayanan Bidang Kesehatan Kecamatan Sibolangit'. Febri Gurusinga menyampaikan tiga poin yang harus dijalankan.


Poin pertama sebutnya yaitu sebagai ujung tombak pemerintah, pihaknya wajib bekerja maksimal dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan.


Karena, negara yang kuat adalah negara yang memiliki kuantitas dan kualitas masyarakat. "Jika masyarakatnya banyak yang sakit, negara akan lemah," tegasnya.


Kedua, masalah kesehatan di negeri ini begitu kompleks oleh karenanya dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan wajib melibatkan semua pihak baik pemerintahan desa, instansi kecamatan dan masyarakat.


Dan poin ketiga, sinergitas antar pemegang kepentingan harus tetap dijaga, hilangkan ego sektoral khususnya dalam mengatasi kekurangan gizi (gizi buruk) serta stunting.


"Harus cepat tanggap dan cepat respon. Budayakan 3K (Komunikasi, Koordinasi dan Kerjasama) dalam bertugas," tegasnya lagi. Usai menyampaikan kata sambutan dilanjutkan dengan pemaparan kondisi Puskesmas oleh dr Tomo Tarigan.


Selanjutnya meninjau pelaksanaan lomba senam lansia yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HKN dan pemberian hadiah bagi juara lomba senam. (M17/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments