Selasa, 10 Des 2019

Milad ke-89, PW Al Washliyah Sumut Ingatkan Pentingnya Pendidikan

bantors Senin, 14 Oktober 2019 18:23 WIB
SIB/Dok
DIABADIKAN: Pengurus Al Washliyah Sumut dan Medan diabadikan pada acara dialog pendidikan dan rapat koordinasi PD Al Washliyah Medan di Gedung H Anif Asrama Haji Medan, Sabtu (12/10).
Medan (SIB) -Al Washliyah lahir dari lembaga pendidikan Maktab Islamiyah Tapanuli. Untuk itu pendidikan menjadi hal terpenting dari peradaban organisasi Islam ini untuk melahirkan kader-kader yang mumpuni di bidang dakwah, amal dan sosial.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PW Al Washliyah Sumut Yulizar Parlagutan Lubis Mpsi saat membuka dialog Pendidikan dan Rakorda yang digelar PD Al Washliyah Medan di Asrama Haji Medan, Sabtu (12/10). Acara ini menjadi bagian dari perayaan Milad ke-89 Al Washliyah.

Yulizar mengapresiasi program yang dilakukan PD Al Washliyah Medan dengan menggelar dialog pendidikan. Menurutnya dialog ini bisa diikuti pengurus-pengurus daerah lainnya. "Pendidikan tidak hanya bicara kurikulum, tapi bagaimana memertahankan dan membuat Al Washliyah menjadi besar dengan kader-kader yang militan. Diharapkan ke depannya bisa dibuat lebih besar, dengan tingkat nasional bahkan mungkin internasional," tambahnya.

Sementara itu Ketua PD Al Washliyah Medan A'zam Nasution mengatakan, acara ini merupakan rundown dari Milad ke-89 Al Washliyah yang jatuh 30 November mendatang. Ini merupakan acara awal sebelum Porseni, gerak jalan, hafiz Quran dan lainnya. Kami ingin mewarnai setiap generasi muda berbasiskan akhlaqul karimah. Jadi momentum dialog pendidikan ini nuansa baru buat kita yang selama ini berkembang," kata A'zam.

Dialog ini diharapkan bisa menjadi acuan pengurus daerah lainnya. "Sinergitas itu bisa terjalin dengan konsep menyeluruh. Guru, murid, pembina dan semuanya. Dengan tidak melupakan teknologi dan pendidikan umum," tambahnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Al Washliyah Medan, Dedy Suhairi SPdI mengatakan dialog ini digelar untuk membicarakan pendidikan dan bagaimana perkembangan al Washliyah yang punya lembaga pendidikan. (Rel/R20/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments