Senin, 20 Mei 2019

Perolehan Suara di Desa Kayubesar

Meutya Hafid Raih 175 Suara ke DPR RI

* Caleg DPRD Sergai Didi Wahyudi Raih 625 Suara
admin Minggu, 21 April 2019 13:10 WIB
SIB/M Reza Fahlefi
RAPAT PLENO: Rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di Kecamatan Bandarkhalifah Sergai yang dihadiri para saksi partai bersama Camat M Khairi, Kapolsek AKP Sofiyan, Danramil 12 Kapten (Inf) R Saragih, Ketua Panwascam Sayuti, Ketua PPK Iwan Saragih serta panitia penyelenggara dari setiap desa resmi dibuka, Jumat (19/4).
Sergai (SIB) -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandarkhalifah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Jumat (19/4) di Aula Kantor Camat setempat.

Berdasarkan pantauan SIB di lokasi, rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan itu turut dihadiri para saksi partai, Camat Bandarkhalifah M Khairi SSos, Kapolsek AKP Sofiyan, Danramil 12 Kapten (Inf) R Saragih, Ketua Panwascam Sayuti, Ketua PPK Iwan Saragih serta panitia penyelenggara dari setiap desa.

Anggota PPK Bandarkhalifah, Sunardi saat diwawancarai SIB mengatakan, bahwa rapat pleno itu direncanakan akan berlangsung hingga Senin (22/4). Di hari pertama rapat pleno itu, katanya, PPK Bandarkhalifah akan merekapitulasi penghitungan suara di Desa Kayubesar yang memiliki 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk seluruh TPS di Desa Kayubesar, hasil rekapitulasi menunjukkan bahwa Caleg DPR RI dari Partai Golkar Meutya Hafid memeroleh suara terbanyak yakni 175 suara. Sedangkan Caleg DPRD Sergai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Didi Wahyudi memeroleh suara terbanyak yakni 625 suara," ujarnya.

Dikatakan, selain nama Meutya Hafid, untuk Caleg DPR RI yang memeroleh suara terbanyak ada dari Partai Golkar yakni Robinsar Sinaga dengan perolehan sebanyak 120 suara. Diikuti oleh Caleg dari Partai NasDem Edwin P Situmorang SH MH dengan perolehan sebanyak 108 suara. Kemudian, Caleg dari partai yang sama yakni Prananda Surya Paloh dengan perolehan sebanyak 101 suara.

"Sementara itu, masih dari Caleg DPR RI Partai NasDem, Tengku Erry Nuradi memeroleh sebanyak 87 suara. Selanjutnya, diikuti Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Yasonna H Laoly PhD dengan perolehan sebanyak 56 suara. Satu nama yang tak asing yakni dr Sofyan Tan hanya memeroleh 7 suara," tambah Sunardi.

Sementara itu, suara terbanyak untuk DPRD Sergai di 11 TPS di Desa Kayubesar juga diraih dari Caleg Partai Hanura Defriaty Tamba SPd dengan perolehan sebanyak 225 suara. Diikuti Caleg DPRD Sergai dari PDI Perjuangan yakni Togar Situmorang dengan perolehan sebanyak 124 suara.

"Selanjutnya, Caleg DPRD Sergai dari Partai Gerindra yakni Firman Situmorang SPd memeroleh sebanyak 111 suara. Ada juga Caleg DPRD Sergai dari Partai Demokrat yakni Alexander Saputra memeroleh sebanyak 75 suara. Kemudian, Caleg DPRD Sergai dari Partai Berkarya yakni Tinus Gultom dengan perolehan sebanyak 61 suara," jelas anggota PPK Bandarkhalifah. (T09/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments