Kamis, 24 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Menyambut Hari Dharma Samudera, Lantamal I Gelar Bakti Sosial di Kampung Nelayan

Menyambut Hari Dharma Samudera, Lantamal I Gelar Bakti Sosial di Kampung Nelayan

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 12:19 WIB
SIB/Pally S
BERDIALOG: Danalantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid berdialog dengan salah seorang warga penerima bantuan kursi, pada kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Dharma Samudera di Kampung Nelayan Seberang, Belawan, Selasa (14/1).
Belawan (SIB)
Memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2020, Lantamal I melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan di Kampung Nelayan Seberang, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (14/1).

Selain menggelar pengobatan gratis kepada warga, Lantamal I juga memberikan bantuan sejumlah kursi roda kepada warga usia lanjut maupun anak-anak yang mengalami kesulitan untuk berjalan, penyerahan puluhan buku nikah kepada pasangan suami istri yang sebelumnya dinikakan secara massal, serta menyerahkan buku bacaan untuk anak-anak sekolah dasar.

Sebelumnya, Lantamal I juga melaksanakan lomba memancing dan melukis dinding (mural) di lingkungan Mako Lantamal I.

Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI, Abdul Rasyid juga mengatakan, selain melaksanakan kegiatan sosial tersebut, untuk terciptanya lingkungan yang sehat, bersih dan indah di Kampung Nelayan Seberang, Belawan pihaknya juga melakukan sentuhan terhadap kawasan pemukiman penduduk dengan melakukan pengecatan terhadap ratusan rumah warga dengan warna pelangi, sehingga Kampung Nelayan Seberang tampak lebih indah.

Diharapkan dengan semakin cerahnya kondisi lingkungan di Kampung Nelayan Seberang, Kecamatan Medan Belawan yang merupakan salah satu desa binaan Potensi Maritim (Potmar) Lantamal I, dapat menimbulkan minat masyarakat dari daerah lain untuk berkunjung, sehingga satu saat dapat menjadi destinasi wisata yang mampu meningkatkan taraf hidup warganya.

Turut hadir dalam acara kegiatan sosial tersebut di antaranya, Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I, Ny Nisa Rasyid, Camat Medan Belawan, Ahmad SP, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP M Dayan. (M07/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments