Kamis, 20 Jun 2019

Menkumham akan Hadiri Konta ke-74 GMI Wil 1 di Medan

admin Rabu, 12 Juni 2019 18:43 WIB
SIB/Dok
BISHOP - PANITIA KONTA: Bishop GMI Wil I Kristi Wilson Sirait MTh MPdK bersama Panitia Konta ke-74//XLIX GMI Wil 1 seperti Ketua Panitia Drs Binsar Sitorus MPd di kantor pusat GMI WIl 1 di Medan, Selasa (11/6).
Medan (SIB) -Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna Laoly diagendakan memberi masukan kepada peserta Konferensi Tahunan (Konta) ke-74/XLIX Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wil 1. Konta yang dipusatkan di Hotel Danau Toba Medan Rabu - Sabtu (13 - 16/6) dan direncanankan dibuka Bishop GMI Wil I Kristi Wilson Sirait MTh MPdK.

Ketua Panitia Drs Binsar Sitorus MPd mengatakan hal tersebut di Medan, Selasa (11/6). Didampingi Pdt Bennet Sihombing Mth, Ls Drs Naurat Silalahi. Konta diikuti peserta dari 11 Distrik di GMI Wil 1 mencakup Sumut - Riau - Aceh dan sebagian Jambi. "Total peserta 602 orang dengan rincian 331 pendeta, 221 utusan warga, 19 peninjau dan kepanitiaan," sebutnya.

Menurutnya, Menkumham diagendakan memberi pencerahan pada peserta dan mengentalkan nilai-nilai rohani dalam bingkai keindonesiaan. "Methodist sudah memosisikan Yasonna Laoly sebagai bagian penggembalaan. Kehadiran yang bersangkutan pun untuk maksud memberi kekuatan rohani agar Yasonna Laoly semakin sukses menjalankan tanggung jawab yang diembankan negara padanya," tambah Binsar Sitorus.

Selain menteri, sejumlah tokoh sudah dikonfirmasi hadir di antaranya Sekum PGI Pdt Dr Gomar Gultom, gubernur diwakili Asisten Ekbang, Kakanwil Kemenagsu Sumut, Direktur Cyber Crime Polda Sumut termasuk Kabid Bimas Kristen Kemenag Sumut.

Ia menjelaskan, tema Konta 'Hidup Bersama Dalam Keteraturan' (Filipi 2: 5). "Bishop GMI Wil 1 dalam visi misi pelayanannya menggariskan empat langkah dan dalam konferensi kali ini memberi penekanan mengisi visi misi untuk menyukseskan langkah berikutnya yakni Revitalisasi Pelayanan Gereja Methodist Indonesia yang Memberkati CiptaanNya," tambahnya.

"Bishop GMI Wil 1 lanjutnya menegaskan, dalam pelayanan kerohanian, seluruh organ harus mengarahkan individu di dalamnya tentang betapa pentingnya sebuah kebersamaan dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan dalam merealisir revitalisasi pelayanan dalam tubuh GMI," tegas Binsar.

Pdt Bennet Sihombing menambahkan, Konta ke-74 diawali kebaktian dan berkat disampaikan Bishop, diikuti persidangan dan pembinaan serta para DS melaporkan kerja penggembalaan di daerah masing-masing, diakhiri penutupan yang diisi publikasi penetapan pendeta. (R9/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments