Minggu, 17 Nov 2019

Mantan Penulis Sinar Remaja Harian SIB Corry Aritonang Tutup Usia

Admin Sabtu, 29 Desember 2018 10:18 WIB
Lubukpakam (SIB) -Mantan penulis Sinar Remaja yang aktif di Harian SIB tahun 1980-an dan terakhir sebagai penyiar Deliserdang Berseri Radio Pemkab Deliserdang, Corry Aritonang tutup usia 57 tahun, Jumat (28/12) subuh di Jalan Perbatasan No.53 Bakaran Batu Lubukpakam.

Ganda Aritonang yang merupakan saudara kandung mendiang kepada SIB mengatakan, Corry sudah 10 tahun mengidap penyakit miom seperti daging tumbuh di peranakan. Ia tidak pernah mau anjuran medis agar segera dioperasi daging tumbuh tersebut segera dioperasi dan hanya mengandalkan terapi selama 10 tahun.

Belakangan ini, tuturnya, usai terapi kerap terjadi pendarahan dan selalu transfusi darah di rumah sakit yang berbeda-beda agar tidak diketahui keluarga. "Ito (saudara -red) ini tidak pernah suka keluarganya tau tentang penyakit yang dialami, dengan tujuan agar tidak menyusahkan," kata Ganda.

Terakhir karena sudah menjalar ke saraf-saraf, ungkapnya lagi, perutnya gembung seperti penyakit lever dan hendak dioperasi namun secara medis tidak bisa lagi. Lalu berobat ke dokter herbal dengan anjuran larangan pemakaian obat zat kimia. 

"Kemudian Kamis (27/12) sore pulanglah ito ini ke rumahnya dengan catatan agar dirawat di rumah. Kemudian kabar telah meninggal dunia ito itu Jumat subuh tadi," kata Ganda sedih kehilangan saudara yang dikasihi.

Diketahui, Corry meninggalkan suami Setia Dermawan Purba dan satu putra serta satu putri. Rencana dikebumikan Minggu (30/12). (C06/l)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments