Jumat, 18 Okt 2019

Mandiri Gelar Baksos Untuk Korban Sinabung

Selasa, 19 Mei 2015 18:26 WIB
SIB/Dok
Sekda Kabupaten Karo dr Sabrina br Tarigan didampingi Kepala Cabang Bank Mandiri Kabanjahe Broven Gultom, Ketua panitia Bakti Sosial Dr.Trelia Boel dan lainnya foto bersama pada acara bakti sosial untuk keluarga korban Sinabung di Jambur Kecamatan Payung,
Medan (SiB)- Bank Mandiri Regional 1 Medan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi USU dan PDGI Sumut melaksanakan Baksos (bakti sosial) gratis untuk anak-anak korban bencana Sinabung di Jambur Kecamatan Payung, Karo, Jumat (15/5).

Kepala Cabang Bank Mandiri Kabanjahe Broven Gultom mengatakan, kegiatan Baksos sepanjang hari itu  melayani sekitar 500 orang, yang terdiri dari anak-anak dan dewasa dari kalangan keluarga korban Gunung Sinabung. Mereka mendapat pelayanan dari 50 orang tim medis, yang terdiri dari dokter gigi, dokter umum dan dokter spesialis.

Dikatakannya, bakti sosial yang diprakarsai oleh FKG USU dan didukung sepenuhnya oleh Bank Mandiri Regional 1 Medan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Bank Mandiri dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya untuk keluarga korban Bencana Sinabung. Sehingga diharapkan melalui bantuan ini masyarakat memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik.

 Selain itu,    masyarakat juga perlu merasakan manfaat kehadiran Bank Mandiri di Sumut, karena sebagai Bank BUMN selain fungsinya untuk menjalankan bisnis di bidang keuangan, Bank Mandiri juga berfungsi sebagai agent of development bagi masyarakat sekitar. "Dan utamanya lagi, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah turut memberikan dukungan kepada Bank Mandiri. Sehingga Bank Mandiri menjadi bank terbesar di Indonesia dengan berbagai prestasi yang telah diraih baik dari dalam negeri maupun mancanegera," katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan bakti sosial ini merupakan salah satu implementasi Program Bina Lingkungan Bank Mandiri  tahun 2015, yang dilaksanakan melalui tiga pilar utama.

Sementara Sekda Kabupaten Karo dr Saberina br Tarigan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, dan peserta yang telah membantu terselanggaranya acara  bakti sosial tersebut. (A14/w)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments