Senin, 16 Sep 2019

Mahalnya Harga Tiket Masih Sering Dikeluhkan Penumpang di Bandara Kualanamu

admin Kamis, 22 Agustus 2019 11:56 WIB
Ilustrasi
Kualanamu (SIB) -Pembatalan puluhan penerbangan rute domestik setiap hari di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang akibat penumpang sepi hingga saat ini masih terjadi.

Pantauan SIB, Selasa (20/8) sepinya pergerakan penumpang berangkat maupun datang di airport pengganti Polonia Medan itu akibat masih mahalnya harga tiket. Harga tiket Citilink rute Medan-Cengkareng Jakarta mencapai Rp 1.608.000. Sedangkan Lion Air rute Medan ke Jakarta Rp 1.188.000 ditambah bagasi berbayar.

Padahal, dua maskapai Citilink dan Lion Air yang diwajibkan pemerintah memberikan diskon 50 persen dari tarif batas atas (TBA) pada Selasa, Kamis dan Sabtu untuk jadwal pukul 10.00 hingga 14.00 WIB ternyata harganya masih mahal.

Mahalnya harga tiket bepergian itu banyak dikeluhkan penumpang. Hal itu dibenarkan sejumlah travel agent Medan kepada SIB.
Sejumlah konter check in tiket maskapai di area keberangkatan penumpang Bandara Kualanamu tampak kosong. Namun, petugas keamanan TNI dan Polri tetap bersiaga melaksanakan tugas mulianya di luar Bandara Kualanamu itu. (M21/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments