Rabu, 12 Agu 2020

Limbah Oli dari Bengkel Mobil Cemarkan Parit di Jalan Letda Sujono

Selasa, 14 Juli 2015 10:08 WIB
Medan (SIB)- Limbah oli mobil - mobil yang diperbaiki di satu bengkel Jalan Letda Sujono Medan Tembung, dibuang sembarangan  ke dalam parit umum. Akibatnya, parit menjadi  tercemar.

Dari amatan SIB di lokasi, Senin (13/7), terlihat sejumlah mekanik di bengkel itu sedang memperbaiki mobil di badan jalan. Namun sangat disayangkan, oli yang dikeluarkan dari mesin mobil bukannya ditampung ke penampungan, melainkan dibuang begitu saja ke parit. Akibatnya, air di parit itu berminyak serta berwarna hitam. Selain itu, tumpukan sampah plastik dan kertas menumpuk di dalam drainase. Karena tumpukan sampah tersebut air tak berjalan, sehingga sewaktu hujan turun di lokasi menjadi banjir hingga selutut orang dewasa.

Pengusaha bengkel yang melayani perbaikan mesin mobil serta penjualan onderdil mobil ketika dikonfirmasi terkait limbah oli, enggan memberikan komentarnya.

Menurut keterangan warga sekitar, Hendro (51) , pembuangan oli mobil di drainase sudah berlangsung lama.  "Sudah bertahun-tahun limbah oli dibuang begitu saja ke dalam drainase. Setiap hujan, lokasi langsung banjir lantaran drainase tak berfungsi. Pihak terkait, khusunya Camat Medan Tembung, Lurah dan Kepling setempat hingga kini belum pernah menegur pengusaha bengkel itu. Jika ini terus berlangsung, nantinya akan dicontoh oleh pemilik bengkel lainnya," katanya.(A20/c)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments