Kamis, 12 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Lestarikan Lingkungan, PLN dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Tanam 10.000 Mangrove di Belawan

Lestarikan Lingkungan, PLN dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Tanam 10.000 Mangrove di Belawan

admin Kamis, 18 Juli 2019 18:28 WIB
SIB/Dok
TANAM MANGROVE: Suasana launching penanaman 10,000 batang mangrove oleh PLN di Lingkungan XVIII Sicanang, Belawan, Senin (15/7).
Medan (SIB) -PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIK SBU) bekerja sama dengan Rumah Zakat sebagai bentuk CSR PLN Peduli dan kepedulian terhadap lingkungan, melakukan penanaman 10,000 batang mangrove di Lingkungan XVIII Sicanang, Belawan, Senin (15/7).

Launching penanaman mangrove ini, dihadiri Kepala Bidang Sumber Daya Alam dan Kemitraan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Ilham Nur, perwakilan Lurah Belawan Sicanang dan perangkat desa. PLN diwakili Manager Bagian Pemeliharaan UPK Belawan, Wan Mahdanil dan Asman CSR, Waldy Gunawan, menyerahkan secara simbolis bantuan penanaman dan perawatan 10,000 mangrove kepada petani.

Mangrove tersebut akan ditanam di lokasi bekas tambak masyarakat yang terancam mengalami erosi, abrasi air laut.
Ilham Nur menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah peduli terhadap lingkungan khususnya lingkungan yang berada di sekitar unit bisnis. Ilham juga menyampaikan sebaiknya PLN tidak memberikan bibit saja, tetapi juga terus memantau kegiatan perawatannya agar bantuan yang diberikan menjadi maksimal.

Wan Mahdanil memaparkan secara singkat mengenai pembangkitan PLN di Belawan serta komitmen untuk tetap memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Juga diharap mangrove tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Branch Manager Rumah Zakat Medan M Yunus Azis mengatakan penanaman 10,000 mangrove ini dilakukan di 3 lokasi yang ada di Kelurahan Belawan Sicanang, yaitu Lingkungan XV, XVIII dan XX.

Sekretaris Lurah Belawan Sicanang, Petrus Tampubolon menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang terus memperhatikan kesejahteraan warga di sekitar lokasi pembangkit.

Peranan mangrove sendiri bagi daerah pinggir sungai dan laut sudah diakui dalam mencegah intrusi air laut, mencegah erosi dan abrasi pantai, sebagai pencegah dan penyaring alami, menjadi tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa jenis satwa, serta berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir. (M01/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments