Sabtu, 24 Agu 2019

Kapolrestabes Medan Tandatangani Kontrak Kerja di Sat Lantas

Lembaga Kursus Mengemudi Tidak Ada Kaitan dengan Kepolisian

Admin Jumat, 28 Desember 2018 10:35 WIB
Medan (SIB) -Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang hartanto SH SIK MSi melakukan penandatanganan kontrak kerja di Mako Sat Lantas Polrestabes Medan, Senin (24/12).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Medan dan personil Provos itu diawali penghormatan pasukan, penandatanganan surat kontrak kerja dan pembacaan amanat Kapolrestabes.

Kombes Dadang dalam kata sambutannya mengatakan, penandatangan kontrak kerja itu khususnya pelayanan SIM yang merupakan salah satu fokus perhatian dari semua pihak terkait predikat kita mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Semula kita belum lama ini mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pada 11 Desember 2018 kita juga mendapat WBBM. Seluruh anggota harus mengetahui, terutama memberikan pelayanan SIM. Jelas di dalam WBK tidak ada Pungli, korupsi dan penyimpangan. Sedangkan Di WBBM menyeluruh yaitu tak ada uang tambahan dan tidak ada lagi orang mengeluh tentang lamanya pelayanan, fasilitas kurang memadai dan sikap perilaku," terang Kapolrestabes.

WBBM sambungnya, adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jaga WBBM ini supaya tidak terjadi penyimpangan pelayan dan praktik SIM, karena ini menjadi sorotan Kemenpan RB, KPK, Pimpinan Polri dan masyarakat. Dadang tak ingin ada anggota yang menjadi korban.

"Lembaga kursus mengemudi (yang menerbitkan sertifikat -red) dengan pelayanan kepolisian itu berbeda. Lembaga kursus tidak ada hubungan dengan kepolisian, dan masyarakat banyak tak memahami hal tersebut. Kalau dia (masyarakat -red) belajar sendiri, tes uji lulus. Alhamdulillah karena memang kemampuan dia. Kalau kursus mengemudi dan lulus, alhamdulillah. Kita juga memberikan pelayanan dengan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berkendaraan. Itu wajib dilakukan sehingga tahu ada aturan tentang berlalulintas," ungkapnya.

Lanjut orang nomor 1 di Polrestabes Medan itu, personil Sat Lantas harus menjaga pelayanan SIM tersebut dan konsolidasikan. Bangun komunikasi untuk benar-benar menjalankan pelayanan SIM dengan baik.

"Perubahan akan kita lakukan sedikit demi sedikit. Tapi maju terus karena perubahan tak bisa secara drastis, dan harus dimulai dari sekarang serta kita semua harus menjaganya. Ini suatu kebanggan Polrestabes Medan mendapatkan WBBM. Saya yakin kita optimis dan bisa menjaga WBBM ini," pungkasnya. (A16/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments