Kamis, 19 Sep 2019

Lantik Kades PAW Desa Sena, Wabup Deliserdang Minta Sukseskan Pemilu

admin Sabtu, 06 April 2019 11:09 WIB
SIB/dok
SEMATKAN: Wabup Zainuddin Mars menyematkan tanda jabatan dalam pelantikan Kades PAW Desa Sena, Bayu Anggara, Kamis (4/4) di Batangkuis
Batangkuis (SIB)-Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang H Zainuddin Mars melantik Bayu Anggara sebagai Kepala Desa (Kades) terpilih Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Sena, Kecamatan Batangkuis di halaman kantor Desa Sena, Kamis (4/4).

Bayu Anggara menggantikan ayahnya, Bantu Suprayetno sebagai Kades Sena periode 2016-2022 yang meninggal dunia pertengahan tahun 2018 silam. Bayu dilantik Kades terpilih PAW Desa Sena setelah menang pemilihan, dengan jumlah pemilih 89 orang yang terdiri dari para Kepala Dusun, BPD dan perangkat desa.

Hadir pada pelantikan itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Effendi Capah, Kadis PKP H Khairum Rijal ST MAP, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Kominfo Drs Haris Binar Ginting, Kepala BPBD Zainal A Hutagalung, Kadis Porabudpar Faisal Arif Nasution, Camat Batangkuis Marjuki, para Kades, Kadus, Babinsa dan Babinkhamtibmas.

Usai melantik, wabup menegaskan bahwa para Kades saat ini akan memiliki tugas berat yaitu menyukseskan Pemilu 17 April mendatang. "Sukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Ajak seluruh masyarakat yang ada di Desa Sena ini untuk mempergunakan hak pilih, jangan sampai ada masyarakat yang golput," pintanya.

Wabup berpesan agar Kades sukses dalam menjalankan tugas ke depannya yaitu lakukan Komunikasi, Koordinasi dan Kerjasama (3 K). "Selain itu kuasai tugas pokok Kades, kuasai potensi yang dimiliki dan kuasai peraturan perundangan yang berlaku," imbau Zainuddin Mars.

Ia juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas Kades PAW yang terpilih. "Selamat atas dipilih dan dilantiknya Bayu Anggara sebagai Kades Sena, saya berharap kinerja pemerintahan di Desa Sena semakin maksimal dan dapat melanjutkan program/pelayanan yang sudah berjalan," kata Zainuddin mengakhiri.(C06/d)

T#gs Wabup Deliserdang Minta Sukseskan PemiluLantik Kades PAW Desa Sena
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments