Kamis, 24 Sep 2020

Lampu Mati, Terminal Amplas Mencekam di Malam Hari

Kamis, 11 Juni 2015 11:09 WIB
Medan (SIB)- Suasana terminal Amplas serasa mencekam dimalam hari karena sejak 2 bulan lalu, 2 lampunya mati. Suasana gelap itu sering dimanfaatkan pencuri merampok masyarakat yang berada di terminal.

“Sudah dua bulan ini, dua lampu Apollo yang selama ini menerangi terminal padam, sementara 12 lampu lainnya tidak mampu menerangi keseluruhan karena bangunan terminal yang tinggi sehingga tertutup, situasi gelap ini sering dimanfaatkan pelaku kejahatan,” ujar Lamhot Togatorop Sekretaris LSM Tri Reformasi Indonesia kepada SIB, Rabu (10/6) di Terminal Amplas.

Dijelaskannya, satu bulan ke depan terminal akan dipadati para penumpang mudik lebaran, karena itu kepada Dinas Petamanan Kota Medan diminta segera mengganti lampu yang padam sehingga suasana terminal tidak mencekam karena suasana gelap.

“Jika bola lampunya putus agar segera diganti, karena tidak sedikit masyarakat dirugikan karena dirampok, bahkan anggota TNI juga sudah pernah dirampok,” kata Toga.

Sementara Kepala Terminal Amplas Richard Simatupang MT mengatakan, padamnya dua buah lampu Apollo itu sudah dilaporkan ke Dinas Pertamanan Kota Medan, tetapi belum ada tanggapan dan perbaikan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kedua lampu tersebut dihidupkan sehingga hal itu tidak menjadi alasan bagi pengendara angkutan umum tidak masuk terminal di malam hari,” katanya. (A16/h)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments