Sabtu, 19 Okt 2019

Lakalantas di Lubukpakam, Ibu Tewas, Anak Kritis

Senin, 18 Mei 2015 10:57 WIB
Lubukpakam (SIB)- Pengendara sepedamotor disenggol dan setelah terjatuh  penumpangnya digilas Bus Sentosa, Minggu (17/5) pukul 12.20 WIB di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) persis di depan Taman Pramuka Cadika atau di seberang kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam. Akibatnya  penumpang sepedamotor, Masuwipah Boru Limbong (40) warga Dusun III B Cambahan Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat Langkat, tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Sementara anaknya yang masih balita, Ayunda (2) mengalami kritis dengan luka robek di paha kiri dan kemaluannya, sehingga mendapat perawatan intensif di RSUD Deli Serdang di Lubukpakam. Sedang, bapaknya Edi Juhari (40) hanya mengalami luka-luka memar.

Informasi diperoleh, sebelumnya Edi Juhari mengendarai sepedamotor Supra X 125 BK 4405 PAP, dari arah Langkat hendak pulang ke kampungnya di Tanjungbalai. Tiba di lokasi kejadian yang merupakan lintasan 2 jalur satu arah itu, sepedamotornya yang melintas di jalur kiri hendak melewati sepedamotor yang ada di depannya. Saat yang bersamaan dari arah yang sama, Bus Sentosa BK 7719 LC mengambil jalur kiri hendak melewati kendaraan yang ada di depannya.

Bus tersebut menyenggol sepedamotor yang dikendarai Edi Juhari, selanjutnya terjatuh. Naas bagi Masuwipah, saat terjatuh badannya terlempar ke kanan jalan, dan langsung digilas ban belakang bus. Sementara, Ayunda juga terlempar ke kanan jalan, sehingga kritis, sedang Edi Juhari dan sepedamotornya terlempar ke kiri jalan. Bus membawa maut itu, selanjutnya tancap gas ke arah Tebingtinggi.

Melihat kejadian, warga sekitar mengangkat jenazah Masuwipah  dan anaknya Ayunda yang kritis ke beram jalan. Sebahagian warga langsung mengejar bus yang melarikan diri. Tiba di Jalinsum lewat Terminal Bus Lubukpakam, bus itu ditinggal parkir sekira 1 Km dari lokasi kejadian, sedang sopir dan kernetnya sudah melarikan diri.

Tidak lama kemudian, petugas Lakalantas Sat Lantas Polres Deli Serdang tiba di lokasi kejadian, mengevakuasi korban tewas dan korban luka ke RSUD Deli Serdang. Untuk penyelidikan lebih lanjut, bus dan sepedamotor korban diamankan di unit Laka Sat Lantas Polres Deli Serdang di Lubukpakam, sedang sopir bus masih diburon. (A24/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments