Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Laba Bank Mestika Turun Jadi Rp308,299 M

Jumat, 22 Mei 2015 19:20 WIB
Medan (SIB)- PT Bank Mestika Dharma Tbk (BBMD) yang telah beroperasi sejak tahun 1955, mencetak laba Rp237,030 miliar untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2014. Capaian laba tersebut turun dibandingkan Tahun Buku 2013 sebesar Rp308,299 miliar.

Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad S Kartasasmita mengatakan, meski laba menurun, namun kinerja Bank Mestika tahun 2014 tumbuh baik mulai dari aset, himpunan dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kredit. "Bank Mestika terus mengembangkan produk-produknya dan itu selalu menjadi bagian dari Rencana Bisnis Bank (RBB) setiap tahunnya. Karena dengan pengembangan dan peningkatan pelayanan (service), Bank Mestika akan bisa mencapai target baik itu untuk aset, kredit maupun penyaluran DPK," katanya pada Annual Public Expose Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Hotel Santika Medan, Kamis (21/5).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Direktur Hendra Halim, Direktur Operasional Harun Ansari, Direktur Kepatuhan Andy dan Direktur Umum Bank Mestika Yusri Hadi.

Berdasarkan laporan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2014, total aset Bank Mestika per 31 Desember 2014 sebesar Rp8,672 triliun dengan jumlah funding perseroan Rp6,439 triliun dengan funding terbesar berasal dari tabungan sebesar Rp3,086 triliun. Aset ini naik dari tahun 2013 yang sebesar Rp7,9 triliun. Sementara kredit yang disalurkan mencapai Rp6,523 triliun dengan kredit terbesar berasal dari akseptasi sekitar Rp5,069 triliun. Penyaluran kredit ini naik dari tahun 2013 sebesar Rp5,99 triliun.

Menghadapi persaingan bisnis yang begitu kuat saat ini, Bank Mestika akan meningkatkan sistem pengelolaan dan pengembangan SDM terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). "Jadi harus memperkuat untuk dapat bersaing dengan bank lokal dan bank-bank asing terutama menjelang MEA. Kami juga meningkatkan teknologi informasi dan layanan untuk itu," jelas Achmad.

Bank yang baru-baru ini meraih penghargaan Economic Review Bank BUKU II, akan meningkatkan service quality dan inovasi produk. Dengan begitu, akan bisa mendapatkan nasabah baru termasuk dengan menambah jaringan kantor. Sebab, Indonesia sangat luas dan masih banyak opportunity yang bisa diraup Bank Mestika. "Kami masih percayaa ada pasar yang terbuka untuk Bank Mestika. Bukan hanya di Sumatera tapi juga di Jawa," katanya. (A14/f)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments