Kamis, 20 Jun 2019

Enam Jabatan Eselon II Kosong

LBH: Wali Kota Medan Punya Hak Prerogatif Angkat Orang-orang Kredibel

admin Jumat, 11 Januari 2019 11:28 WIB
Medan (SIB) -Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan menilai, banyaknya kekosongan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Medan akan berdampak pada terganggunya kinerja pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, LBH Medan meminta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk segera mengisi kekosongan jabatan Eselon II tersebut.

"Memang pengangkatan kepala dinas setingkat Eselon II ini adalah hak prerogatif wali kota, namun Wali Kota Dzulmi Eldin harus menempatkan orang-orang yang kredibilitasnya terjaga, terutama yang benar-benar bersih dari indikasi korupsi. Makanya ini harus segera diputuskan, jangan lamban seperti ini. Karena akan mengganggu kinerja pelayanan terhadap masyarakat," tegas Direktur LBH Medan Ismail Lubis SH MH kepada SIB di Medan, Kamis (10/1).

Lanjutnya, LBH Medan juga meminta agar Wali Kota Medan segera melakukan lelang terhadap jabatan ini, jangan rotasi-rotasi lagi, jika perlu melibatkan masyarakat biar Pemko Medan ini kuat dan kreatif demi kemajuan Kota Medan.

Untuk diketahui, enam jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas maupun kepala badan yang kosong, antara lain Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R), Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM). Ketiga orang yang menduduki jabatan tersebut sebelumnya, telah pensiun terhitung Januari 2019.

Sedangkan tiga jabatan lagi yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik). Khusus Kepala Disdik sudah kosong sejak Oktober lalu, namun hingga kini belum ada penggantinya. (A21/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments