Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Kunker ke Polrestabes Medan, Kapolda Sumut: Terus Beri Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Kunker ke Polrestabes Medan, Kapolda Sumut: Terus Beri Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 11:41 WIB
Foto SIB/Roy Surya Damanik)
BERI CENDERAMATA: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto memberikan cenderamata wayang kulit sosok Bathara Wisnu kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto saat kunjungan kerja dan silaturahmi di Mapolrestabes, Senin (9/12).
Medan (SIB)
Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto didampingi para Pejabat Utama (PJU) Mapolda melakukan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi ke Polrestabes Medan, sekaligus peningkatan eselon Polrestabes Medan dari II B2 menjadi II B1, Senin (9/12) pagi.
Kedatangan orang nomor 1 di Mapolda Sumut tersebut disambut langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, PJU Mapolrestabes, Kapolsek jajaran, personil Polri dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan jika seorang personil Polri ingin berhasil, harus dekat dengan masyarakat. Sebab tanpa kedekatan, mustahil personil Polri itu akan berhasil.

"Terus beri pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, supaya Polrestabes Medan tetap akan dicintai masyarakat," kata Agus.
Dengan meningkatnya eselon Polrestabes Medan dari II B2 menjadi II B1 sambungnya, pejabat yang menduduki jabatan sebagai Kapolrestabes bisa langsung menjadi Perwira Tinggi. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi siapapun nantinya yang memimpin di Polrestabes.

"Kepada para anggota, juga diharapkan agar termotivasi dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.
Irjen Agus juga menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Sumut yang selama ini sudah mendukung kinerja Polda Sumut. Kapolda Sumut yang dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) di Mabes Polri dengan merendah mengatakan, kalau jabatan itu merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa.

"Kalau saya cukup memilih menjadi diri sendiri saja. Karena jabatan itu adalah titipan dari yang maha kuasa. Dengan menjadi diri sendiri, kita bisa melakukan apapun tanpa paksaan," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kombes Dadang dalam sambutannya mengatakan bahwa selama Kapolda Sumut menjabat di Sumut, masalah seberat apapun dapat diatasi. Selain itu Kapolda juga memberikan contoh yang baik bagi semua personil karena tidak pernah berhenti untuk dekat dan menyatu dengan masyarakat.

"Kapolda tidak pernah ragu untuk turun langsung mengecek dan berada di tengah-tengah anak buah kalau ada permasalahan. Kita juga diajak menjadi polisi petarung, bukan polisi "ayam sayur"," terangnya.
Usai memberi kata sambutan, Kapolrestabes juga memberikan cinderamata kepada Kapolda Sumut, yakni wayang kulit sosok Bathara Wisnu. (M16/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments