Jumat, 18 Okt 2019

Koordinator Kopertis Wilayah I Prof Dian Pernah Diancam Akan Digonikan

* Bishop Lantik Rektor UMI
Senin, 18 Mei 2015 10:35 WIB
SIB/Eddy Bukit
Rektor UMI periode 2015-2019 Ir Pantas Simanjuntak MM seusai dilantik foto bersama dengan Bishop Darwis Manurung STh MPsi , Pdt KW Sinurat STh MPd dan petinggi UMI lainnya.
Medan (SIB)- Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Darwis Manurung STh MPsi melantik Rektor Universitas Methodist Indonesia (UMI) Ir Pantas Simanjuntak MM untuk periode ke dua 2015-2019, di Gereja UMI Jalan Setia Budi Pasar II Tanjung Sari Medan, Selasa (12/5).

Darwis Manurung menyampaikan terima kasih kepada  senat yang telah memilih rektor dan ia sebagai Bishop tidak pernah melakukan intervensi. Siapa suara terbanyak itu yang direkomendasikan. Jusru itu siapa ingin menjadi calon rektor 4 tahun mendatang harus kerja keras dari sekarang. Rektor tidak bisa kerja sendiri, tapi perlu dukungan. Menjadi rektor itu amanah dan harus bertanggungjawab, jangan hanya mengandalkan kuasa dan  ingat janji saat pelantikan .

Menjadi pemimpin adalah ketika berani berada pada pada tempat yang orang lain belum pernah ada. Berikan nuansa baru, buat catatan dan sejarah baru serta tidak hanya mengikut alur biasa,katanya.

Sementara Kordinator Kopertis Wilayah I Prof Dian Armanto mengatakan, tidak banyak orang yang bisa menjadi rektor 2 kali. Tetapi itu memang bisa diraih seperti dikatakan rektor tadi, harus kerja keras dan berfikir positif. Tingkatkan budaya ilmiah dan ajak semua civitas akademika UMi yang saya lihat sehat luar dalam.

Dalam menegakkan peraturan sesuai prosedur, kata Dian Armanto ,dia pernah diancam akan digonikan. “Tetapi saya tidak takut dan ancaman itu tidak terbukti, kalaupun digonikan saya tidak muat, karena goni itu pendek. Memang saya Jawa, tetapi ibu saya boru regar karena itu saya tidak takut,” katanya.     

Hadir pada acara ini Ketua YP GMI Wilayah I Pdt KW Sinurat  STh MPd, WR 3 Drs JM Hutapea MM, Dekan fakultas Sastra Dr Himpun Panggabean dan petinggi UMI lainnya,sementara acara dipandu Ir Indrawati Sitepu MA.

Rektor  UMI Ir Pantas Simanjuntak MM seusai dilantik mengatakan,  pelantikan ini merupakan hari yang bersejarah bagi UMI dan bagi  pribadinya, yaitu hari dimulainya kepemimpinan  yang baru untuk periode 4 tahun ke depan dengan segenap rencana, program kerja dalam mencapai cita-cita sesuai dengan visi, misi dan tujuan UMI.

Menurut Pantas, beberapa program yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 4 tahun antara lain peningkatan akreditasi dimana 6 Prodi akreditasi B dan 4 Prrodi sedang proses reakreditasi, Pengembangan sistem layanan dan penjamin mutu akademik.  Juga dijelaskannya  program kerja 4 tahun ke depan,antara lain menjadikan rumah sakit Methodist Susanna Wesley menjadi rumah sakit pendidikan utama dan meningkatkan mutu pelayanan secara on line.  (A01/w)
 



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments