Minggu, 05 Apr 2020

Konjend RRT Kagumi Produk Unggulan Deliserdang

bantors Kamis, 17 Oktober 2019 13:45 WIB
SIB/Dok
TINJAU: Bupati Ashari Tambunan didampingi Kadis Perindag Deliserdang Ramlan Refis bersama OPD lainnya sambut Konjend RRT, Madam Qiu Wei Wei serta yang lain saat meninjau produk unggulan di Tanjungmorawa, Rabu (16/10).
Tanjungmorawa (SIB) -Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjend RRT) di Medan, Madam Qiu Wei Wei beserta robongan mengagumi produk unggulan Deliserdang saat berkunjung di PPUD Deliserdang, Tanjungmorawa, Rabu (16/10) yang disambut Bupati Ashari Tambunan beserta para OPD.

Produk unggulan Deliserdang yang dikagumi Konjend RRT itu berupa tenunan, kuliner, kerajinan (handy craf) dan lainnya. Kunjungan Konjend tersebut juga untuk menguatkan kerjasama saling menguntungkan dalam pengembangan produk unggulan daerah, dengan tujuan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Deliserdang.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Konjend RRT, sehingga dengan kunjungan itu dapat memperkenalkan dan mempromosikan serta memasarkan produk unggulan Deliserdang. Metodenya berupa saling tukar pengalaman lewat pelatihan dan berbagai kegiatan lainnya. Sehingga produk unggulan Deliserdang lebih berkualitas dan memilki daya saing untuk menembus pasar global atau eksport.

Untuk itu tambah bupati, pihaknya membangun PPUD Deliserdang di Tanjungmorawa. Tujuannya untuk dijadikan sebagai tempat pusat pelatihan, pengembangan dan workshop untuk mengetahui proses produksi kerajinan sekaligus pusat promosi produk-produk unggulan.

Madam Qiu Wei Wei dalam sambutannya mengatakan, kerjasama dilakukan bahwa menurut catatan sejarah penduduk Deliserdang telah menjalin hubungan persahabatan dan telah datang berkunjung ke Tiongkok sejak tahun 1405. Hingga saat ini katanya hubungan itu terus semakin erat dengan melakukan berbagai kerjasama yang saling menguntungkan. (T05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments