Selasa, 14 Jul 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Komisi II DPR RI : Jangan Ada Eksodus Warga Saat Pilkada Serentak 9 Desember Nanti

Kunker di Sunggal

Komisi II DPR RI : Jangan Ada Eksodus Warga Saat Pilkada Serentak 9 Desember Nanti

Jumat, 13 November 2015 10:51 WIB
SIB/Sahat Pasaribu/ r
Anggota komisi II DPR RI dipimpin Rambe Kamarul Zaman mendengar masukan dari aparatur kecamatan dan warga Kecamatan Sunggal di kantor Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang, saat kunker ke daerah tersebut.
Medan (SIB)- Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Rabu (11/11). Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman itu disambut Asisten I Bidang Administrasi Umum, Syafrullah dan Camat Sunggal Hendra Wijaya. Dalam pertemuan yang terbilang singkat tersebut, Rambe Kamarul Zaman menyampaikan, kedatangan Komisi II DPR RI adalah dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan fungsi budgeting. “ Kehadiran kami di daerah ini adalah untuk meminta penjelasan bagaimana soal pelayanan publik, apakah sudah ditingkatkan kapasitas aparatur desa dan aparatur kecamatan, bagaimana pelayanan soal sertifikat tanah dan lainnya.

Bahkan ,di Kecamatan Sunggal ini masih ada kesulitan orang untuk mendapatkan KTP . Dan kami perlu mendengarkannya langsung. “Soal KTP tolong diceritakan, sebab sulit sekali orang mendapat KTP di daerah ini,” ujarnya sambil mengimbau kepada aparatur kecamatan untuk tidak menjadi calo terkait pengangkatan tenaga honorer. Soal pengangkatan tenaga honorer , DPR dan Pemerintah sudah putuskan hingga tahun 2018 dan anggarannya akan dimasukkan dalam APBN Perubahan tahun 2016.

Dan kami tidak mau ada mendengar lagi agen berjalan. Komisi II akan mengawasinya . Menyinggung tentang Pilkada 9 Desember , Rambe mengingatkan kepada pejabat di Deli Serdang dan aparatur kecamatan Sunggal untuk tidak ada eksodus warganya karena akan ikut Pilkada. “ 9 Desember tidak ada pilkada di Kabupaten Deli Serdang . Tapi jangan ada eksodus ke daerah lain seperti Binjai, Serdang Bedagai. Dan bila ini terjadi kita akan perkarakan,” cetusnya.(A13/ r)
T#gs
Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments