Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Komisi C DPRD Medan Desak Pemindahan Pedagang Sutomo ke Tuntungan Dituntaskan Sebelum Ramadhan

Komisi C DPRD Medan Desak Pemindahan Pedagang Sutomo ke Tuntungan Dituntaskan Sebelum Ramadhan

Jumat, 22 Mei 2015 19:21 WIB
Rombongan Komisi C DPRD Medan yang dipimpin Ketua Komisi C Salman Alfarisi bersama pihak PD Pasar saat meninjau Pasar Induk Tuntungan di Kelurahan Lau Chi Kecamatan Medan Tuntungan terkait sarana dan prasarana pasar tersebut, Jumat (15/5).
Medan (SIB)- Kendati operasional Pasar Induk Tuntungan di Kelurahan Lau Chi Kecamatan Medan Tuntungan sudah berjalan sejak Februari lalu, tapi pemindahan pedagang belum tuntas. Hal itu diketahui Komisi C DPRD Medan ketika meninjau Pasar Induk, Jumat (15/5) dipimpin Ketua Komisi Salman Alfarisi.

Politisi PKS ini meminta Pemko Medan jangan setengah hati melakukan pemindahan pedagang, tapi harus dapat menawarkan solusi dan tentu memberikan fasilitas yang lebih bagus di pasar induk Tuntungan.

 Ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris komisi Deni Maulana Lubis bersama anggota Hendra DS, Zulkifli Lubis, Kuat Surbakti, T Eswin didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli. Mereka ingin  mengetahui terkait fasilitas serta sarana dan prasarana apa saja yang dinilai masih kurang di pasar tersebut.

Anggota Komisi C DPRD Medan Hendra DS menilai kondisi Pasar Induk Tuntungan sudah cukup representatif. Dia meminta Pemko Medan melakukan pemindahan seluruh pedagang yang ada di Jalan Sutomo ke Pasar Induk Tuntungan.

“Kami harapkan dalam 2 minggu ke depan, menjelang bulan Ramadhan, pemindahan pedagang sudah tuntas. Pemko Medan melalui PD Pasar harus melakukan kordinasi kepada semua pihak sehingga tidak bekerja asal asalan. Sangat kita sayangkan, jika pasar induk tidak difungsikan pasti merugikan banyak pihak, terutama pemerintah yang sudah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pembangunan, pembebasan lahan dan perbaikan akses keluar masuk,” ujar Hendra DS.

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi C DPRD Medan Kuat Surbakti, Pemko Medan harus dapat menjamin keamanan yang kondusif terhadap pedagang. Zulkifli Lubis, berharap Dinas Pertamanan Kota Medan memasang lampu penerangan jalan umum (lpju) yang terang benderang menuju dan di lokasi pasar induk.

Salah satu pedagang sayur Ginting kepada wartawan mengatakan, sangat berharap Pemko Medan bertindak tegas pemindahan pedagang dari Jalan Sutomo ke Pasar Induk Tuntungan. Karena jika dilakukan setengah hati, maka mereka yang mau pindah dan saat ini berjualan di pasar induk sepi dari pembeli karena pelanggan masih saja belanja ke pasar Sutomo. (A12/f)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments