Selasa, 19 Nov 2019

Ketua KPU Binjai Bantah Ada Balon Wali Kota Bantu Dana Bimtek di Berastagi

Senin, 08 Juni 2015 11:05 WIB
Binjai  (SIB)- Ketua KPU Binjai  Harry Dani  membantah  ada bakal calon Wali kota Binjai yang memberikan dana   kegiatan Bimtek  KPU bersama  PPK dan PPS se-kota Binjai  yang dilakukan di Berastagi  minggu lalu.  “Tidak ada bantuan siapa-siapa, itu murni dari anggaran  KPU”, ungkapnya menjawab SIB, Selasa (2/6) ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya di Binjai.

Mengenai dana Bimtek yang mencapai Rp 300 juta, Harry Dani mengaku  tidak tahu. “Itu urusan sekretariat”, ungkapnya lagi.

Seperti diketahui  pelaksanaan  Bimtek di Berastagi yang dilakukan  KPU Binjai mendapat sorotan dari berbagai, termasuk LSM  BCW Binjai  lewat  ketuanya Gito Afandi , yang menduga ada penyimpangan dalam pelaksanaan  itu. Karena itu BCW mengadukan  KPU Binjai ke KPU Sumut  dan meminta bila  dalam Bimtek itu ada ditemukan bantuan  para bakal calon Wali kota Binjai agar pengurus KPU Kota Binjai  segera diganti.

Selain itu  pihaknya juga meminta BPK RI untuk melakukan audit dan tranparansi keuangan. Ketua LSM BCW Gito Afandi ini juga meminta agar  pihak terkait  memeriksa Sekretariat KPU Binjai atas tudingan pemotongan honor PPS yang mengikuti Bimtek tersebut.

Ketua KPU  membantah ada pemotongan  dan mempersilakan  LSM BCW Binjai  untuk mengadukan permasalahan ini ke KPU  Sumut. “Kita siap dan  itu tidak menjadi masalah,” ujarnya. (A29/y)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments