Kamis, 18 Jul 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Ketua DPRDSU: Jangan Terpengaruh Provokasi Kelompok yang Tidak Puas Hasil Pemilu

Ketua DPRDSU: Jangan Terpengaruh Provokasi Kelompok yang Tidak Puas Hasil Pemilu

admin Jumat, 19 April 2019 16:00 WIB
Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman SSos
Medan (SIB) -Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman SSos menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan pada masa proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan jangan sampai terpengaruh adanya perbedaan persepsi terhadap hasil Pilpres berdasarkan perhitungan cepat atau quick count seluruh lembaga survey.

Bagi Wagirin, yang paling utama pasca pelaksanaan Pemilu 17 April sudah berlangsung aman, tertib dan lancar, jangan sampai masyarakat "termakan" atau terpengaruh isu-isu provokasi yang dilancarkan kelompok tertentu yang merasa kurang puas terhadap hasil Pemilu.

"Kita sudah berhasil melaksanakan Pemilu secara demokratis, tertib, aman dan lancar. Jika ada kelompok yang kurang puas terhadap hasil Pemilu, sebaiknya ditempuh lewat jalur hukum sebagai domainnya," tegas Wagirin kepada wartawan di DPRDSU, Kamis (18/4).

Dalam kesempatan itu, Wagirin juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sumut yang begitu bersemangat menggunakan hak pilihnya ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) sejak pukul 07.00 WIB dengan tertib dan lancar. Di sini terlihat sudah timbul kesadaran masyarakat untuk memilih pemimpinnya dan anggota legislatifnya.

"Kita akui secara jujur, pelaksanaan Pemilu yang bersih kali ini benar-benar menjadi pengalaman yang baru bagi masyarakat, apalagi sudah ada aturan yang tegas tentang larangan keras politik uang, pembagian Sembako maupun bagi-bagi sarung yang kerap dilakukan para politisi pada Pemilu sebelumnya," tegas Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu.

Berkaitan dengan itu, anggota dewan Dapil Deliserdang ini mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengormati hasil Pemilu yang akan diumumkan KPU. Jangan sampai terpancing adanya provokasi dari kelompok-kelompok tertentu yang berusaha memancing kekisruhan hanya gara-gara tidak merasa puas terhadap hasil perolehan suaranya.

"Mari kita percayakan kepada KPU melaksanakan penghitungan suara Pilpres maupun legislatif. Apapun hasil dan keputusannya, harus kita hargai. Jangan sampai melakukan tindakan diluar aturan hukum. Jika ada yang merasa kurang puas, sebaiknya ditempuh melalui jalur hukum," ujar Wagirin kembali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan daerah ini. (M03/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments