Senin, 14 Okt 2019

Ketua DPRD Sumut Dukung Keinginan Gubernur Bangun Asrama Haji di Kawasan KNIA

admin Jumat, 28 Juni 2019 11:11 WIB
Medan (SIB) -Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman sangat mendukung rencana atau keinginan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memindahkan Asrama Haji Medan ke kawasan Bandara KNIA (Kuala Namu International Airport) Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, dengan alassan mengutamakan pelayanan calon jemaah haji berangkat ke Tanah Suci Makkah-Arab Saudi.

Menurut Wagirin, pemikiran gubernur memindahkan Asrama Haji yang sekarang di Medan ke kawasan Deliserdang merupakan pemikiran yang cerdas dan pihaknya sangat setuju, bahkan mendukung sepenuhnya agar benar-benar diwujudkan.

Menurutnya, jika asrama haji di kawasan Kualanamu akan memudahkan panitia untuk pemberangkatan calon jemaah haji menuju Bandara untuk berangkat ke tanah suci Makkah. "Asrama haji itu dijadikan sebagai tempat transit bagi calon jemaah haji memersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan ibadah haji sebelum berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu juga menyebutkan, pemikiran memindahkan asrama haji dari Medan ke Deliserdang jangan dilihat dari pengaruh pendapatan daerah, tapi yang terpenting memberi kemudahan pelayanan kepada calon jemaah haji harus diutamakan.

"Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi kemudahan calon jemaah haji. Kalau dulu asrama haji dibangun di Medan, karena Bandara Polonia berada di Medan. Sekarang Bandara dipindah di Deliserdang, wajar kalau asrama haji dibangun di kawasan Bandara KNIA Deliserdang. Itu pemikiran yang cerdas jika asrama haji dipindah,"katanya.

Kalau bisa, tambah Wagirin lagi, pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji tahun depan sudah bisa melalui asrama haji di Deliserdang, karena untuk pelayanan lebih dekat lebih bagus.

"Perlu diingat, tidak semua kebijakan yang akan dibuat pemerintah kita setujui. Tapi kalau kebijakan memindahkan asrama haji kita setuju dan tentunya penganggarannya juga akan kita setujui," ungkap anggota dewan dari Dapil Deliserdang ini.(M03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments