Jumat, 14 Agu 2020

Keputusan Konta GMI Wilayah I, P2MI Distrik 12 Digabung ke Distrik 2

Senin, 13 Juli 2015 14:38 WIB
Medan (SIB)- Konferensi Tahunan (Konta) GMI Wilayah I yang digelar pada 24-28 Juni 2015 di Parapat menghasilkan sejumlah keputusan di antaranya perpindahan pendeta dan pengurangan jumlah distrik dari 19 distrik menjadi 15 distrik. Perubahan jumlah distrik menimbulkan konsekuensi dengan masuknya beberapa gereja ke distrik lain.

Salah satu distrik yang menaungi beberapa gereja yang harus pindah adalah distrik 12 di mana 28 gereja dan 4 Pos PI masuk ke distrik 2. Sedangkan gereja lain yang masuk ke distrik 12 dipindahkan ke distrik lain. Dan untuk menjalankan keputusan Konta, pengurus P2MI Distrik 12 dan Distrik 2 menggelar pertemuan konsolidasi di  Medan, Sabtu (11/7). Pertemuan itu dihadiri Remus Silalahi (ketua) dan J Lumban Tobing SPd (wakil ketua)  dari distrik 2. Sedangkan dari distrik 12 diwakili Martin Siregar (ketua) dan Drs Sondang Siahaan (wakil ketua).

Pada pertemuan tersebut, kedua pihak menyatakan siap dan mendukung penggabungan sejumlah gereja  dari distrik lain. "Penggabungan sejumlah gereja dari distrik 12 ke distrik 2 ini diharapkan akan memudahkan silaturahmi antara gereja khususnya seksi P2MI yang selama ini berada di wilayah mulai dari kota Medan hingga Lubuk Pakam," ujar Remus Silalahi dan Martin Siregar.

Lebih lanjut keduanya menjelaskan konsolidasi ini diperlukan juga untuk memutuskan rencana pemilihan pengurus baru dikarenakan kepengurusan P2MI Distrik 2 dan 12 yang akan berakhir tahun ini. "Karena itulah diperlukan pertemuan perdana antar pengurus agar tidak menimbulkan masalah," jelas Martin Siregar.

Agar konsolidasi berjalan lancar diputuskan keduanya kembali akan bertemu pada Oktober sekaligus membicarakan pembentukan panitia Natal yang merupakan Natal gabungan pertama seksi P2MI distrik 2 dan distrik 12 yang merupakan Natal terakhir mereka. (R16/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments