Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Kepling 112 Petisah Tengah Punya Koleksi Ratusan Batu Cincin

Jumat, 22 Mei 2015 19:17 WIB
Medan (SIB)- Di kesibukannya sebagai Kepling 112 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Syawaludin (53) yang akrab disapa  dengan  pakep ternyata memiliki kesibukan lain mengurusi ratusan jenis batu  koleksinya . Pekerjaan sampingan mengkoleksi batu ini ternyata tidak menggangu aktifitasnya mengurusi warganya. Saat ini jenis-jenis batu yang telah dikoleksinya sejak tahun 1970 itu masih berjejer di lemari kaca yang berada di sudut ruang tamu rumahnya.

“ Batu-batu ini sudah mulai saya koleksi sejak tahun 1970,” katanya,Rabu (20/5).

Pria yang dikenal cukup akrab dengan wartawan ini mengaku ratusan batu cincin itu didapatnya  dari berbagai daerah di Indonesia seperti  Kalimantan, Jawa, Aceh,Nias, Sulawesi dan Medan  ada .

“ Sejak kecil saya sudah hobi sama batu cincin . Bahkan saya juga pernah dimarahi ibu saya karena lupa belajar gara-gara batu,” ungkapnya.

Bahkan, sejak tahun 1986 berawal menjabat Kepling , dia tidak pernah sedetikpun melupakan batu cincin yang disimpannya di lemari. Bahkan batu cincin yang tertata rapi dalam lemari tersebut tidak pernah diberikan kepada siapapun .

“ Kalau dihitung-hitung batu cincin yang ada sama saya saat ini berkisar lima ratus jenis mulai dari batu akik/giok, sulaiman, kalimaya ,” tambahnya .

Menurutnya, pernah ditawari puluhan juta uang untuk membeli batu cincin koleksinya namun karena cintanya sama batu tersebut akhirnya diapun urung menjual batu tersebut . “ Saya tidak pernah bermaksud untuk menjual batu ini ,” tandasnya.

Mengapa tidak mensertifikatkan batu cincin ini? ujar wartawan.

“Sertifikat itu kan untuk mengetahui kadar batu yang ada . Dan lagi pula kalau sudah ada sertifikatnya tentu pasti memiliki nilai komersial tapi saya tidak mau batu cincin yang saya miliki ini  di komersilkan,” Katanya. (A13)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments