Jumat, 18 Okt 2019

Kepala Bakoorluh P2K Provsu Buka Bintek Bagi TP PKK Desa Bangdes-Madu Provsu

* Ir Bonar Sirait MSi : Wujudkan Masyarakat Mandiri
Selasa, 19 Mei 2015 11:33 WIB
SIB/Dok
Kepala Bakoorluh P2K Provsu Ir Bonar Sirait MSi didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan, Penyuluhan Bakoorluh P2K Provsu Ir Erpison Moeis MM dan lainnya foto bersama dengan perwakilan peserta pelatihan, usai membuka pertemuan/bombingan teknis bagi anggot
Medan (SIB)- Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (Bakoorluh P2K) Provsu Ir Bonar Sirait MSi memandang bahwa pertemuan bimbingan teknis  (Bimtek) bagi anggota TP PKK Desa Bangdes Madu Provsu tahun 2015 sangat penting dan strategis. Soalnya bawang merah dan jagung adalah dua komoditi unggulan dari 7 komoditi prioritas nasional bahkan jagung  salah satu target swasembada pangan bersama padi dan kedelai.

Demikian disampaikan Kepala Bakoorluh P2K Provsu Ir Bonar Sirait MSi dalam sambutannya ketika membuka Bimtek bagi anggota TP. PKK Desa Bangdes-Madu Provsu tahun 2015, Senin (11/5) di Asrama Haji Medan. Hadir dalam acara itu Kabid Penyelenggaraan. Penyuluhan Bakoorluh P2K Provsu Ir Erpison Moeis MM dan pejabat lainnya.

Dia mengatakan, seperti diketahui Kementerian Pertanian telah mengupayakan percepatan peningkatan produksi beberapa bahan pangan strategis nasional  yakni padi, Jagung dan kedelai. Ini  untuk mewujudkan swasembada pangan,  baik secara nasional maupun regional dan daerah.

Dikatakannya, fokus utama pemerintah untuk tahun 2015-2017 adalah mewujudkan swasembada padi, jagung dan kedelai. Kemudian diikuti  swasembada daging sapi, gula, bawang merah dan cabe merah.

"Saat ini seluruh instansi pemerintah lingkup pertanian baik di pusat maupun di daerah harus berkontribusi mewujudkan swasembada padi, jagung dan kedelai dalam 3 tahun ini, tanpa meninggalkan upaya untuk meningkatkan produksi komoditi strategis lainnya yakni daging sapi, bawang merah dan cabe merah." katanya.

Untuk itu, lanjut dia, dengan adanya program Tim Penggerak PKK Provsu untuk melaksanakan pembinaan terhadap anggota PKK di Desa Binaan Bagun Desa Mandiri Terpadu (Bangdes-Madu),  tentu akan semakin mempercepat terwujudnya masyarakat mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Dia berharap melalui acara ini akan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan  bawang merah dan jagung di Sumut. Sehingga mampu mewujudkan anggota PKK yang mandiri dan sejahtera  menuju swasembada pangan di Sumut. (A14/w)
 


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments