Kamis, 21 Feb 2019

Kepala BKKBN Lantik Pengurus Forum GenRe Periode 2019/2020

admin Selasa, 12 Februari 2019 15:16 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Kepala perwakilan BKKBN Sumut Drs Temazaro Zega MKes foto bersama dengan pengurus Forum GenRe periode 2019/2020, usai pelantikan, Rabu (6/2) di Medan.
Medan (SIB) -BKKBN Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan Penguatan Forum GenRe (Generasi Berencana) Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Rabu (6/2).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan sosialisasi program generasi berencana kepada masyarakat luas khususnya para remaja, program memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi emas.

Forum GenRe sendiri merupakan salah satu bagian dari pengembangan program ketahanan remaja. Forum ini memiliki program kerja utama mensosialisasikan pendewasaan usia kawin pertama pada remaja, yakni minimal 21 tahun untuk perempuan dan minimal 25 tahun untuk laki-laki. Sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan kegitan-kegiatan yang ramah remaja, perlu adanya penguatan kepengurusan Forum GenRe Provinsi Sumatera Utara. Sehingga forum ini dibentuk sekaligus dilantik Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Drs. Temazaro Zega, M.Kes.

"Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan Forum GenRe yang baru, PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) dan Forum GenRe Provinsi Sumatera Utara semakin meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap remaja dalam pengelolaan dan pelayanan pada sesama remaja dan dapat membuat program kerja yang lebih baik dan kreatif lagi bagi remaja Provinsi Sumatera Utara," harap Temazaro. (A-05/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments