Jumat, 10 Jul 2020

Kendaraan Dinas Pemkab Deliserdang "Diborong" Rudi Ginting Rp468 Juta

redaksi Jumat, 10 Januari 2020 12:09 WIB
news.detik.com
Ilustrasi Mobil Dinas
Lubukpakam (SIB)
Sebanyak 44 unit kendaraan dinas yang menjadi aset Pemkab Deliserdang sukses dilelang dan seluruhnya terjual dengan Rp468.999.999. Nilai itu sangat jauh melampaui penawaran dasar yang dibuka Pemkab sebelumnya senilai Rp 292.841.590.

Informasi yang dikumpulkan peserta lelang hanya ada lima orang. Adapun yang menjadi pemenang adalah Rudi Ginting, warga Pantai Timur Nomor 45 Lingkungan IU Kelurahan Cintadamai, Kecamatan Medan Helvetia, karena dia yang berani menawar paling tinggi. Tawarannya masuk beberapa menit sebelum batas waktu penawaran berakhir yakni sekira pukul 10.43 WIB, karena batasnya sampai pukul 11.00 WIB.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rudi Ginting mengaku sudah mengetahui kalau dirinya yang menjadi pemenang lelang. Ia mengaku sudah sering ikut lelang kendaraan aset pemerintah. Ia pun menyebut siap menjual kembali kendaraan satu per satu.
"Saya memang sering ikut lelang kendaraan dinas, handphone ikut juga. Lelang itu sudah aktivitas kita, kalau ada yang mau beli akan saya jual dan tentu bisa nego," kata Rudi, Kamis (9/1).

Tawaran Rudi Ginting jauh dari harga yang menawar di bawahnya yaitu M Rizal Lubis. Rizal hanya berani menawar Rp 415 jutaan, Risky Kurniawan Rp 412 jutaan, Budianto Rp 402 jutaan dan Rahmi Khairani Nasution berani di angka Rp 325 jutaan. Lelang kendaraan dinas Pemkab Delilserdang ini dilaksanakan melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Deliserdang, Agus Ginting menyebut cukup puas karena lelang yang ketiga ini bisa sukses dilakukan. Hal itu lantaran pada saat lelang pertama dan kedua dan harga masih Rp 1.068 miliar dan Rp 758 jutaan untuk 47 unit kendaraan (tambah 3 Inova yang kemudian tidak jadi dilelang) tidak ada peminatnya.

"Kemarin setiap peserta ada memberikan uang jaminan Rp 60 juta, bagi yang kalah akan kita kembalikan. Saya tidak tahu itu siapa yang menang. Sukses lah lelang yang ini dan ini merupakan lelang pertama yang dilakukan Pemkab Deliserdang," kata Agus Ginting.(T05/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments