Sabtu, 14 Des 2019

Kementerian Keuangan Luncurkan Kebijakan Baru Bagi Wajib Pajak TP Doc

admin Sabtu, 13 Juli 2019 13:45 WIB
Medan (SIB) -Kementerian Keuangan sudah meluncurkan kebijakan baru bagi wajib pajak (WP) yaitu untuk membuat Transfer Pricing Documentation (TP Doc) yang melengkapi ketentuan terkait dengan penerapan prinsip kewajaran dan kelaziman usaha pada transaksi yang melibatkan pihak-pihak yang memiliki hubungan istimewa.

"Peraturan Menteri Keuangan Nomor 213/PMK.03/2016 tentang jenis dokumen atau Informasi tambahan yang wajib disimpan WP yang melakukan transaksi dengan pihak yang memiliki hubungan istimewa," kata Ketua Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Pengda Sumatera Utara, Drs Saragi Tua Simarmata SE Ak MM BKP di Medan, Jumat (12/7).

Dijelaskan, hal itu terkait akan digelarnya seminar "Cara mudah membuat laporan transfer pricing documentation" pada 7-8 Agustus 2019 di Medan. Kegiatan ini diprakarsai HTF Consul bekerja sama dengan Dwi Bakti Consultant dan AKP2I.

Dia berharap dalam seminar yang menampikan pembicara antara lain Antonius Leonard Tarigan SE MH BKP dan Rudy Yohwen SE BKP akan dapat menambah wawasan bagi 100 peserta terdiri dari WP Badan, Akuntan Publik dan umum.

"Dalam kegiatan selama dua hari ini, kita juga membimbing peserta untuk memahami ketentuan Transfer Pricing yang berlaku di Indonesia dan mempraktekkannya secara dalam pembuatan laporan TP Doc," katanya.(rel/M01/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments