Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Kemendagri Belum Juga Terbitkan SK Penetapan Pimpinan DPRD Sumut Periode 2019-2024

Kemendagri Belum Juga Terbitkan SK Penetapan Pimpinan DPRD Sumut Periode 2019-2024

bantors Senin, 21 Oktober 2019 15:03 WIB
Ilustrasi
Medan (SIB) -Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga kini belum juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pimpinan DPRD Sumut Periode 2019-2024, sehingga lembaga legislatif belum bisa bekerja optimal karena Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti komisi-komisi, belum bisa dibentuk.

"Memang benar, SK itu hingga kini belum turun dari Kemendagri. Mungkin dalam minggu ini akan tuntas, sebab kita tahu seluruh kementerian di Jakarta sangat sibuk dalam acara pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin," ujar Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani kepada wartawan, Minggu (20/10) di Medan ketika dihubungi melalui telepon.

Rahmansyah yang juga politisi Partai Nasdem ini mengatakan, lamanya proses keluarnya SK pimpinan DPRD Sumut di Kemendagri mungkin terjadi karena proses pergantian menteri pasca pelantikan Presiden.

"Ya, mungkin saja, karena sudah mau pergantian menteri dan bisa jadi SK penetapan pimpinan dewan itu keluar setelah ditetapkan posisi pergantian menteri di Jakarta," katanya.

Ditambahkannya, sejauh ini pihak DPRD Sumut masih menunggu proses tersebut dan bisa jadi dalam waktu dekat juga akan keluar.
"Sebenarnya tinggal menunggu SK itu saja, sebab kalau untuk penetapan komposisi pimpinan dewan sudah ditetapkan oleh partai masing-masing. Jadi kalau SK dari Kemendagri keluar, kita langsung memparipurnakannya di dewan," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lembaga legislatif, hingga kini pembahasan AKD sudah selesai pembagiannya, tinggal menunggu SK penetapan pimpinan DPRD Sumut. Jika SK tersebut sudah keluar, seluruh kegiatan di dewan sudah bisa berjalan. (M03/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments