Minggu, 18 Agu 2019

Rakor dan Safari Kebangsaan PDIP

Kemenangan Jokowi-Maˊruf di Sumut Ditargetkan 70 Persen

Admin Minggu, 16 Desember 2018 10:50 WIB
SIB/Dok
Deliserdang (SIB) -Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ir Hasto Kristiyanto mengajak seluruh kader PDI Perjuangan baik dari tingkat pusat hingga paling bawah untuk wajib hukumnya bergerak serempak memenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Demikian dikatakannya pada Rapat Koordinasi dan Safari Kebangsaan di Wing Hotel Kualanamu, Jumat (14/12).

Turut hadir dalam Safari Kebangsaan itu yakni Caleg DPR RI yang juga merupakan kader partai Yasonna Laoly, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Ketua DPC PDIP Deliserdang Soetarto dan lainnya.

Hasto mengatakan, PDIP sendiri menargetkan di Sumut, Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang 70 persen. Hal itu mengingat pada Pilpres lalu Jokowi juga menang di Sumut.

Untuk memenangkan Jokowi kembali, Hasto mengingatkan kader agar mendatangi masyarakat door to door. Lalu menyampaikan apa-apa saja yang sudah dibuat Jokowi untuk bangsa dan negara. "Suara Jokowi itu kuat terutama di kaum ibu-ibu dan milineal. Pesan Pak Jokowi juga bahwa semua kader partai harus turun karena kader merupakan obor penerang bagi rakyat. Seluruh Caleg harus bekerja keras mengampanyekan Jokowi," katanya.

Hasto juga menyebutkan bahwa mereka terus membangun dan menyatukan. Bukan seperti kubu sebelah yang bisanya terus menyerang. Atas dasar itu ia berkeyakinan bahwa di Sumut, Jokowi akan menang kembali. "Terlebih Pak Jokowi juga punya kedekatan dengan Sumut. Menantu Pak Jokowi juga orang Sumatera Utara," ucapnya.

Djarot Saiful Hidayat yang hadir pada acara itu mengatakan, untuk memenangkan Jokowi, para Caleg PDIP jangan berjuang sendiri-sendiri. Ia meminta agar para Caleg yang diusung PDIP kompak. "Karena jumlah kursi itu adalah milik partai bukan milik pribadi," katanya.

Plt Ketua DPC PDIP Deliserdang Soetarto mengatakan, target suara Jokowi untuk di Deliserdang, Tebingtinggi dan Serdangbedagai pada Pilpres nanti adalah 65 persen. Begitu juga untuk jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota ia menargetkan juga bertambah.Setelah rapat koordinasi, tim Safari Kebangsaan juga menyambangi ibu-ibu di toko Sarinah. Pada safari ini, tim kembali mengampanyekan Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Rel/A10/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments