Kamis, 14 Nov 2019

Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan di RS Murni Teguh

Selasa, 09 Juni 2015 10:45 WIB
Medan (SIB)- Salah seorang orangtua pasien  Christina Aruan (20) sangat menyesalkan pelayanan yang diberikan RS Murni Teguh Medan. Pasalnya, hasil tes darah Christina Aruan yang telah diambil tim medis pada 22 Mei 2015 akan diketahui satu minggu kemudian. Namun, hasil darah tersebut sampai tanggal 30 Mei 2015 tidak juga diketahui.

"Anak saya dirawat inap di RS Murni Teguh lantai 5 pada 18 Mei pukul 20.00 WIB. Pada 22 Mei, darah Christina diambil untuk memeriksa HCV RNA dan memastikan apakah Hepatitis C nya itu positif atau negatif. Sedangkan kondisi anak saya saat ini sudah tidak bisa jalan," kata Martha Tobing (45) warga Komplek Menteng Indah kepada SIB di RS Murni Teguh, Sabtu (6/6) sore pihaknya.

Selama satu minggu hasil tes darahnya tidak keluar. Pihak keluarga dengan berat hati membawa Christina Aruan berobat ke RS di Penang, Malaysia. Namun hasil pemeriksaan dari RS Penang sama. Mereka akan melakukan darah untuk mengetahui HVC RNA.

"Untuk mengetahui hasil HVC RNA-nya, pihak RS di Penang akan mengirimkannya ke Kuala Lumpur dan hasilnya diketahui lima hari kemudian. Saya ambil keputusan tidak jadi tes darahnya karena terlalu lama hasilnya keluar," ungkapnya.

Selama empat hari dirawat di rumah sakit Penang, Martha berharap dengan kembalinya ke Medan sudah bisa mengetahui hasil darah anaknya dari pihak RS Murni Teguh Medan. "Saya datang lagi untuk memastikan hasil pemeriksaan yang dilakukan RS Murni Teguh, tapi sampai sekarang hasilnya belum keluar. Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan ke kami,"?Kata Martha kesal.

Pulang dari RS Penang, tambah Martha, keluarga kemudian membawa Christian Aruan ke RS Permata Bunda Medan untuk melanjutkan perawatan intensif sambil menunggu hasil pemeriksaan darah RS Murni Teguh Medan.

Saat dikonfirmasi SIB ke Deputi Penanggungjawab RS Murni Teguh Medan, Lusi berdalih hasil darah dari pasien Christina Aruan akan diketahui empat minggu kemudian, bukan satu minggu. "Hasilnya akan diketahui empat minggu kemudian, bukan satu minggu setelah diambil darahnya. Saya sudah tanyakan ke bagian laboratorium langsung," kata  Lusi. (Dik-DHS/w)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments