Selasa, 25 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1

Kasat Reskrim Polrestabes Medan: Kabar Korban Begal yang Viral di Medsos Hoax

admin Selasa, 12 Maret 2019 11:46 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
Medan (SIB)-Kabar aksi begal di Jalan Putri Hijau Medan yang dialami seorang pria hingga pergelangan tangan kirinya putus, pada Minggu (10/3) malam sempat viral di media sosial (medsos) serta group-group WhatsApp, ternyata hoax.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira saat menanggapi beredarnya kabar viral tersebut, Senin (11/3) siang. Dikatakan Putu bahwa tidak ada kejadian begal pada Minggu malam di Jalan Putri Hijau.

"Seperti yang beredar di medsos dan WhatsApp, terlihat tangan manusia tergelak di Jalan Putri Hijau. Itu merupakan hoax," ujarnya.
Dijelaskan Kasat, kejadian tersebut bukan terjadi di Medan, melainkan terjadi di Kota Makassar pada 2018 lalu. Putu juga mengimbau masyarakat Kota Medan untuk selalu berhati-hati dengan informasi tidak benar atau hoax. Apalagi tidak ada konfirmasi kepada pihak kepolisian, sehingga meresahkan masyarakat.

"Saya minta maaf supaya jangan mudah percaya dengan berita hoax, apalagi sampai membuat resah. Sekali lagi saya imbau kepada masyarakat apabila menerima informasi hoax segera laporkan ke polisi," pintanya.

Sebelumnya, beredar di Medsos dan group-group WhatsApp 2 foto korban begal dalam posisi sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dan foto tangan korban yang tergeletak di pinggir Jalan Putri Hijau Medan. (A16/f)

T#gs Kasat Reskrim Polrestabes Medan: Kabar Korban Begal yang Viral di Medsos Hoax
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments