Sabtu, 19 Okt 2019

Kapolsek Medan Kota Imbau Ormas Jaga Kondusifitas

admin Kamis, 12 September 2019 10:47 WIB
AKP Rikki Ramadan
Medan (SIB) -Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadan mengimbau organisasi masyarakat (Ormas) maupun kepemudaan (OKP) yang berada di wilayah hukum Kecamatan Medan Kota untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

"Kami, Polsek Medan Kota mengimbau agar masing-masing ormas untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat," ujar Rikki kepada wartawan, Rabu (11/9) menanggapi adanya gesekan antar Ormas kepemudaan yang terjadi baru-baru ini di kawasan Medan Johor.

Sebagai pimpinan di wilayah hukum Polsek Medan Kota, ia berharap setiap organisasi harus selalu mengedepankan musyawarah, demi terciptanya situasi yang kondusif.

"Intinya dalam berorganisasi, tetap mengedepankan perdamaian, sesama Ormas maupun antar Ormas.

"Damai itu kan lebih baik daripada harus bertengkar. Kita jaga kekompakan, kita hebat Medan jago," ucapnya.

Pun demikian, mantan Kasat Lantas Polres Langkat ini mengingatkan jika memang ada anggota maupun pimpinan Ormas yang mengganggu ketertiban umum maupun tindakan kriminal, sebagai aparat penegak hukum, dirinya akan mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Jadi, kalau menyangkut keamanan masyarakat, kita terpaksa memberikan tindakan. Karena Polri ditugaskan negara untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, sesuai amanat undang-undang dan instruksi pimpinan," pungkasnya. (M19/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments