Rabu, 18 Sep 2019

Kapolrestabes Medan Beri Sembako kepada Warga Desa di Sibolangit

admin Jumat, 06 September 2019 11:55 WIB
SIB/Leo Bukit
PAKAIKAN BEKAH BULUH : Febri Gurusinga dan Esra Tarigan memakaikan bekah buluh kepada Dadang Hartanto saat bersilaturahmi di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kamis (5/9).
Sibolangit (SIB) -Kapolrestabes Medan Kombes Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi silaturahmi dengan masyarakat di Dusun 3, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kamis (5/9). Acara itu sekaligus memberi tali asih sebanyak 150 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat dari tujuh desa yaitu Sembahe, Tambunan, Bingkawan, Rambungbaru, Batu Mbelin, Sayum Sabah, dan Sibolangit.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima-kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Sibolangit, karena selama ini keamanan dan ketertiban yang diciptakan di wilayah ini sangat baik sekali," kata Dadang, Kamis (5/9).

Ia mengharapkan kondisi ini terus dijaga, sebab keamanan merupakan faktor yang sangat penting bagi semua kalangan. Apalagi di wilayah Sibolangit ini lokasi pariwisata yang kondisinya masih terkesan natural alami bahkan bersih.

"Kita tidak boleh mengeluh arus lalulintas cukup ramai bahkan sampai macet. Kita harapkan Polsek Pancurbatu dan pemerintah setempat mencari jalan keluar untuk mengatasi arus lalulintas," ungkapnya.

Dadang berpesan agar masyarakat Desa Sembahe pandai menarik perhatian dari pengunjung. Apabila masyarakat tidak ramah dan memasang wajah seram, pengunjung tersebut mengurungkan niatnya untuk berkunjung. Yang perlu dijaga yaitu keamanan, premanisme dan hindari narkoba.

"Kalau sudah masuk Narkoba di wilayah kita, maka anak-anak akan terpengaruh untuk melakukan perbuatan jahat. Hari ini mereka makai satu kali dikasih gratis, yang kedua dikasih gratis, yang ketiga disuruh bayar, tapi gak punya uang sudah pasti disuruh untuk mengedarkan," ungkapnya.

Ia kembali berpesan agar masyarakat merawat alam sekitar dengan baik. Ia juga meminta kepada masyarakat agar mengurus surat kepemilikan tanah masing-masing kepada pemerintah. "Jangan sampai dikuasai oleh pihak lain. Nanti kalau sudah tidak tertata kepemilikannya saling konflik, yang pusing itu polisinya. Terpaksa diurut lagi ini punya siapa dan itu punya siapa," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dadang mengatakan masyarakat tetap membangun persatuan dan kesatuan serta membangun perdamaian di lingkungan. "Saya tahu agama di sini beragam, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, saling menghargai satu dengan yang lain. Ada persoalan selesaikan dan dikecilkan untuk dicarikan solusi, jangan mau diadu domba," sebutnya.

Sementara, Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP mengakui mata pencarian masyarakat wilayah Sibolangit di bidang pertanian dan pariwisata. Pemerintah Kecamatan Sibolangit beserta unsur muspika saat ini sedang mendorong pertumbuhan pertanian dan pariwisata.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Sibolangit memiliki sumber daya alam yang mumpuni untuk dikelola agar pendapatan masyarakat Sibolangit. Mohon dukungan penuh dari bapak Dadang Hartanto agar ini semua dapat terwujud," kata Febri sembari mengajak masyarakat untuk mendoakan Dadang Hartanto menjadi Kapolda Sumut dan kebanggaan bagi kalangan masyarakat.

Sebelumnya, Febri Gurusinga dan Kades Sembahe Esra Tarigan menyambut Dadang Hartanto dengan memakaikan bekah buluh. Tampak hadir Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago SH MH, Kacabjari Pancurbatu Muhammad Junaidi SH MH, mewakili Danramil 03 Sibolangit, Kades se Sibolangit, Ketua MUI Sibolangit, tokoh masyarakat Sibolangit dan ratusan masyarakat. (M17/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments