Sabtu, 25 Jan 2020

Kapolres Sergai Ajak TNI Bersinergi Berantas Narkoba, Judi, dan Begal

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 12:28 WIB
SIB/M Reza Fahlefi
SERAHKAN : Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Syamsul Arifin menyerahkan cinderamata tanda persahabatan kepada Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Selasa (14/1) di Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.
Lubukpakam (SIB)
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum berharap personel TNI khususnya Kodim 0204/DS, dapat bersinergi dengan pihak kepolisian memberantas peredaran narkoba, perjudian, dan pembegalan di Sergai. Harapan itu disampaikan Kapolres saat bersilaturahmi dengan Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Syamsul Arifin sejajaran di Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/1).
Dikatakan Robin, pemberantasan kasus kejahatan tersebut merupakan program utama dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin demi menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum masing-masing. Bahkan, Kapolda Sumut, tak segan mencopot Kapolsek dan Kasat Reskrim ataupun mengevaluasi Kapolres, jika masih terdapat praktik perjudian di wilayah.

Sebelumnya, Kapolres Sergai memperkenalkan para PJU, Kasat, maupun Kapolsek sejajaran. Begitu juga dengan Dandim, yang juga memerkenalkan para pejabat maupun Danramil yang berada di wilayah Kodim 0204.

Sementara itu, Dandim 0204/DS mengaku sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kapolres. Menurutnya, jika antara pimpinan institusi sudah kompak dalam menjalin sinergitas, maka tak menutup kemungkinan, para personel juga akan solid.

"Kami siap mendukung segala program yang akan dilaksanakan dari Kapolres Sergai. Dalam waktu dekat, kita juga akan melaksanakan simulasi tanggap bencana dengan Polres maupun Pemkab Sergai. Ini merupakan program koordinasi dan bentuk dukungan TNI terhadap stakeholder sebelum terjadinya bencana alam di daerah," sebut Letkol (Kav) Syamsul.

Usai mengadakan silaturahmi, baik Kapolres Sergai ataupun Dandim 0204/DS saling menyerahkan cinderamata tanda persahabatan. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(T09/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments