Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Kapolres Harap Polisi Jadi "Garam dan Terang" Bagi Masyarakat Luas

Perayaan Natal Polres Sergai
redaksi Selasa, 14 Januari 2020 22:18 WIB
Foto SIB/M Reza Fahlefi
NYALAKAN LILIN : Kapolres AKBP Robin Simatupang didampingi Ketua Bhayangkari Ny Vera R Simatupang, Wakapolres Kompol Gunawan H Sudarto dan Ketua Panitia, AKP Martualesi Sitepu saat menyalakan lilin pada perayaan Natal keluarga besar Polres Sergai di Wisma Karina, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sabtu (11/1).
Sergai (SIB)
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum berharap kepada para personelnya agar menjadi "garam dan terang dunia" yang membawa manfaat bagi masyarakat luas. Harapan itu disampaikan Kapolres saat memberi sambutan pada perayaan Natal Keluarga Besar Polres Sergai, Sabtu (11/1) di Wisma Karina, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah.

Perayaan Natal yang melibatkan masyarakat setempat itu berlangsung meriah dengan tema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" dan subtema "Damai Natal membawa personel Polri dekat dengan masyarakat sekaligus meneladani Kristus sebagai garam dan terang dunia khususnya di tengah-tengah masyarakat Sergai".

Dikatakan, sebagai pelayan masyarakat, sudah seyogianya personel polisi itu harus tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Tugas-tugas kepolisian merupakan pekerjaan yang mulia jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan profesional.

"Sebagaimana kasih Tuhan menebar kebaikan dan manfaat kepada umat manusia, sudah sepantasnya hari lahirnya Kristus di dunia ini, kita maknai dengan perjuangan dalam menjalankan tugas," ungkap Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Ny Vera R Simatupang.

Sebelumnya, kepada segenap tamu undangan, Kapolres memohon maaf atas keterlambatan perayaan Natal tersebut dikarenakan berbagai kesibukan yang dihadapi. Meski demikian, pihaknya mengaku sangat bersukacita atas berkat yang diberikan Tuhan sehingga bisa merayakan Natal keluarga besar Polres Sergai.

Sedangkan Bupati Sergai Ir H Soekirman diwakili Sekdakab HM Faisal Hasrimy dalam sambutannya juga berharap, dengan berlandaskan iman yang kuat pada Tuhan, personel Polres Sergai dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sebelumnya, Pengkhotbah Pdt Drs Ruddin Aruan STh menyampaikan agar para personel Polres Sergai dapat meneladani Yesus Kristus dalam menjalankan tugas supaya mendapat keberhasilan. Dia juga sempat menceritakan keberhasilan Kapolres AKBP Robin Simatupang dalam mengatasi konflik antar masyarakat di Kabupaten Batubara dengan pendekatan keimanan.

"Kiranya, keberhasilan Bapak Kapolres ketika memimpin kepolisian di Kabupaten Batubara juga bisa diaplikasikan ke Sergai. Kami meyakini, dengan pendekatan keimanan, suasana Kamtibmas yang kondusif dapat tercipta," pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga diwarnai pemberian tali asih kepada ratusan warga kurang mampu. Acara dilanjutkan dengan lucky draw, makan bersama dan hiburan yang dibawakan Marsada Band dan Trio Perdana.

Tampak hadir, Kasatpol-PP Fajar Simbolon, Kepala Dinas Kesehatan dr Bulan Simanungkalit MKes MM, mewakili Danbrigif 7/RR Kapten (Inf) Richard Pasaribu, anggota DPRD Sumut Loso Mena, anggota DPRD Sergai Defriaty Tamba SPd, mewakili Kakan Kemenag Sergai Drs R Lumbangaol, Ketua PN Seirampah Rio Barten Timbul Hasahatan SH MH, mewakili FKUB Sergai Pdt BS Situmorang STh, Ketua BKAG Sergai Pdt Santo Hutauruk STh, tokoh agama H Kisay Dalimunthe, para Camat dan 1.500 tamu undangan. (T09/q)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments