Selasa, 20 Agu 2019

Kapoldasu Bangga KBPP Polri Mampu Bangun Silaturahmi

Selasa, 30 Oktober 2018 17:27 WIB
SIB/dok
Takziah : Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin menyalami pengurus KBPP Polri Sumut saat takziah di kediaman almarhum Zaini Azhar Abady, Sekretaris DPD KBPP Polri Sumut di Jalan Seksama Simpang Limun Medan, Senin (29/10).
Medan (SIB)- Kapolda Sumatera Utara  irjen Pol Drs Agus Andrianto SH diwakili Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin menyatakan bangga terhadap KBPP Polri yang mampu membangun silaturahmi dengan anggotanya, sehingga dalam musibah bisa bersama-sama hadir takziah sekaligus mengantar ke tempat peristirahatan terakhir Sekretaris Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut yang berpulang ke rahmatullah.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin ketika takziah, Senin (29/10), di rumah duka Alm Ir Zaini Azhar Abady di Jalan Seksama Medan.

Didampingi Direktor Krimsus Poldasu Kombes Pol Roni, ketua KBPP Polri Sumut Syaiful Syafri, Wakil Ketua Efendi Silalahi, Riswandi Husin, Anggiat Rumapea, Robin Silalahi, Wakil Sekretaris Maria Sinaga dan sejumlah pengurus KBPP Polri Sektor se- Kota Medan,  Brigjen Pol Mardiaz Kusin berpesan kepada  putrinya agar musibah ini disikapi dengan sabar, karena kepulangan Alm adalah kehendak Allah Swt.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin menyerahkan tali asih tanda duka cita sebagai Pembina KBPP Polri di Sumatera Utara yang diserahkan kepada putri pertama Alm Zaini Azhar.

Sementara itu Ketua PD KBPP Polri Sumut Syaiful Syafri dalam sambutannya mewakili keluarga menjelaskan bahwa Ir Zaini Azhar Abady merupakan putra ketiga dari Alm Akp Zainul Abadys yang pada tahun 1980 bertugas di Polres Binjai dan Langkat.

Alm Zainy Azhar Abady pernah membantu tugas di Polda Sumut dalam penerbitan Majalah Satya Bhakti.

Alm Ir Zainy Azhar di tahun 90 an adalah Penatar P4 dan berlanjut sebagai Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara.

Ia baru bergabung menjadi Pengurus KBPP Polri Sumut sepuluh tahun terakhir dan bertugas sebagai Sekretaris.

Syaiful juga menjelaskan, alm Ir Zaini Azhar menghembuskan napas terakhir di RS Mitra Sejati Medan, Minggu (28/10), sekira jam 14.35 Wib karena penyakit lambung. Sebelum dimakamkan di Pekuburan Umum Jalan Seksama, disolatkan di Mesjid Seksama oleh ratusan anggota KBPP Polri, Karang Taruna dan masyarakat lingkungan.

Hadur di acara pemakaman dan takziah mendampingi Wakapolda Sumut Ketua DPW Pujakesuma Sumut Drs Sugiatno, Sekjen DPP Pujakesuma Suherdi SSos, Penasehat Karang Taruna M Nasir Harahap dan Zul Taufik Nasution dan Sekretaris serta Bendahara KBPP Polri Resor Medan Dedy Tano, Anggi serta Ketua Resor Deli Serdang Edy Situmeang dan Sekretaris Imam Utoyo. (R6/f)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments