Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Doa Bersama Personel Dit Samapta dan Tokoh Agama

Kapolda Sumut Minta Laksanakan Tugas Sebagai Ladang Ibadah

Kamis, 02 April 2020 11:50 WIB
Foto SIB/dok

POTONG TUMPENG : Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin didampingi Wakapolda, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto melakukan pemotongan nasi tumpeng, usai melaksanakan Doa bersama tokoh Agama dan turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sumut. 

Medan (SIB)
Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin memimpin apel sekaligus doa bersama seluruh personel Dit Samapta, jajaran Sat Sabhara dan sejumlah tokoh agama dalam rangka keselamatan dan kelancaran pelaksanaan tugas di Mako Dit Samapta Polda Sumut, Rabu (1/4/).

“Kegiatan ini dilaksanakan karena ada sesuatu yang perlu kita ketahui, dimana kita harus memohon kepada Tuhan sesuai kepercayaan kita masing-masing bahwa apa yang kita lakukan adalah untuk keselamatan bersama”, ucap Martuani Sormin.
Sesuai relis yang diberikan Humas Polda Sumut, mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini juga mengatakan yang terjadi saat ini tidak ada yang kebetulan, kasus yang menimpa rekan khususnya Bintara Samapta tewas jangan sampai terulang kembali.

“Semua alat yang melekat di tubuh mu cukup mematikan, karena kita bertugas untuk masyarakat, bangsa dan negara. Maka itu kuncinya adalah lakukan setiap tugas dengan hati yang ihklas dan jadikan tugas sebagai ladang ibadah” pinta Kapolda Martuani yang beristrikan boru Sianturi ini.

Dia memerintahkan personel Dit Samapta dan Sabhara untuk rutin melakukan kegiatan olah raga bela diri keras dan lari, jika tidak ada kegiatan operasional. Olah raga katanya dapat membuat semakin percaya diri dan mampu mengatasi segala masalah untuk kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah memberikan kehidupan.
Selesai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Sumut dan pemberian santunan tali asih kepada Yayasan Yatim Piatu Jalan Bajak 4 Marendal Medan.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Karo SDM, Dir Samapta Polda Sumut, Wadir Samapta dan Kasat Sabhara Polrestabes Medan. Sedangkan para tokoh agama yang hadir tidak diketahui namanya seperti pendeta dari GBKP Km 9, Pendeta Vihara Borobudur Medan dan Majelis Tinggi Agama Hindu.
Dari relis itu juga disebutkan hadir Ustad M Arifin Hasibuan MA. Sedangkan pemotongan nasi tumpeng juga tidak disebutkan dalam rangka apa. (T04/c)


T#gs Brigjen Mardiaz Kusin DwihanantoIrjen Martuani SorminKapolda SumutKapolda Sumut Minta Laksanakan Tugas Sebagai Ladang IbadahMedanWakapolda
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments