Sabtu, 26 Sep 2020

Kalapas Lubukpakam Sosialisasikan Syarat Penerima Asimilasi dan Remisi

Rabu, 16 September 2020 10:50 WIB
Foto.Dok/Humas Lapas Lubukpakam

SOSIALISASI : Kalapas Lubukpakam Hudi Ismono, menyampaikan penjabaran peraturan terakit pemberian asimilasi dan remisi kepada semua kepala kamar, Kamis (3/9/2020) di Lapas Lubukpakam. 

Lubukpakam (SIB)
Guna meningkatkan pemahaman tentang syarat penerima Asimilasi terkait Covid-19 dan Remisi (pengurangan masa hukuman) kepada setiap warga binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II B Lubukpakam, Hudi Ismono Amd IP SH MH, kembali mensosialisasikan peraturan tersebut kepada seluruh kepala kamar, Kamis (3/9) di Aula Lapas Lubukpakam.

Mantan Kalapas kelas III B Blang Pidie itu menjelaskan penjabaran Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 10 Tahun 2020 tentang asimilasi dan hak integrasi dalam rangka pencegahan Covid-19.

Selain itu dijabarkan Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018, PP Nomor 99 Tahun 2012 dan peraturan lainnya terkait tata cara pemberian remisi, pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB) dan cuti menjelas bebas (CMB).

Ditegaskan bahwa kepengurusan surat-surat terkait hal itu tidak dipungut biaya dan tidak ada pungutan liar (pungli). Oleh karena itu, jika ada oknum pegawai atau kelompok yang melakukan pengutan liar, agar disampaikan kepada pihak keluarga warga binaan untuk melaporkan tindakan itu melalui layanan pengaduan ke nomor WhatsApp 0813-6296-8321.

"Kita akan memproses setiap Laporan aduan yang masuk dan akan menindak tegas setiap petugas yang terbukti melakukan pungli di dalam Lapas Lubukpakam," tegasnya.

Disampaikan, warga binaan Lapas Lubukpakam saat ini sebanyak 1.350 orang, terdiri dari 834 narapidana dan 516 orang tahanan. Jumlah itu sudah over kapasitas, karena kapasitasnya hanya 350 orang. (T03/f)
T#gs Kalapas LubukpakamPenerima AsimilasiRemisisosialisasikansyarat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments