Jumat, 22 Nov 2019

Kadisdik Sergai Serahkan Bantuan Rp245 Juta untuk Korban Bencana Sulteng

Rabu, 07 November 2018 15:28 WIB
Sergai (SIB)- Keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggalang dana sebesar Rp 245.878.000 untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda  Kota Palu, Donggala dan Sigi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut diserahkan Kadis Pendidikan (Kadisdik) Drs Joni Walker Manik MM kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman, Selasa (6/11) di Komplek Kantor Bupati di Seirampah, untuk selanjutnya  disalurkan kepada korban bencana alam di Sulteng itu. 

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam amanahnya menyampaikan apresiasi  atas kekompakan keluarga besar  Disdik Sergai yang telah menghimpun bantuan sukarela untuk  korban bencana alam. "Hal tersebut  bentuk dari rasa empati  Pemkab Sergai terhadap  korban bencana serta bagian dari  implementasi HAM. Menghimpun bantuan sukarela  juga sebagai bentuk pelaksanaan surat edaran Mendagri bagi Pemkab dan Pemko di Indonesia, salah satunya Kabupaten Sergai", ujarnya.

Disampaikannya, jika beberapa OPD juga telah menyalurkan  bantuan korban bencana Palu, Donggala dan Sigi melalui BPBD Sergai. Bantuan yang dihimpun Disdik Sergai  juga akan disampaikan ke  korban bencana dalam waktu dekat. "Atas nama bupati, saya mendukung program kerja,  tidak lagi memprioritaskan seremonial. Namun saya meminta, buatlah program kerja yang monumental yang ke depan, bisa dinikmati anak dan cucu kita", pinta Soekirman.

Sebelumnya,  Kadisdik   menuturkan, bantuan ikhlas dan sukarela ini dihimpun dari guru dan pelajar SD se-Sergai yang dikoordinir Korwil masing-masing, guru dan pelajar  SMP dikordinir Kabid SMP, jajaran Dinas Pendidikan dan Dharma Wanita Persatuan Disdik. (C02/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments