Minggu, 27 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Kadisdik Deliserdang : Belajar Melalui TVRI Mampu Atasi Sulitnya Internet di Daerah

Kadisdik Deliserdang : Belajar Melalui TVRI Mampu Atasi Sulitnya Internet di Daerah

Selasa, 14 April 2020 13:50 WIB
hariansib.com

Timur Tumanggor 

Lubukpakam (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang, Timur Tumanggor menyambut baik kebijakan Kemendikbud yang menyediakan belajar melalui siaran TVRI.

"Bagus kalilah, selain daring atau belajar online atau group WhatsApp yang sudah kita terapkan selama ini maka media TVRI ini dapat menyempurnakan dengan terjangkaunya pelajar yang daerahnya tidak ada jaringan internet," kata Timur, Senin (13/4).

Diterangkan, selama diterapkan belajar dari rumah secara daring memang ada kendala jaringan internet. "Selama ini jaringan itu jadi kendala kita selama ini. Jadi kalau sudah ada TVRI ini, tentu sudah bisa terjangkau ke rumah pelajar untuk ikuti proses belajar ditambah sistem online yang sudah kita buat," terang mantan Camat Percut Seituan itu.

Terkait informasi TVRI sediakan belajar mulai online yang dimulai, Senin (13/4), Timur mengakui sudah menyebar informasi kepada jajarannya. "Sudah pada tahu, kita ada group WhatsApp hingga ke kepala sekolah. Jadi kita sudah informasikan agar para pelajar mengikuti belajar dari TVRI," terangnya.

Namun soal evaluasi yang akan dilakukan pihak Timur Tumanggor mengakui belum tahu.
Sebab belum ada regulasi yang dikeluarkan untuk dijalankan Disdik Deliserdang terkait kebijakan tersebut. "Belajar online TVRI ini dikeluarkan menurut saya biar ada keseragaman dari pusat kepada semua pelajar, ditambah metode yang selama ini dibuat oleh para guru," terang Timur Tumanggor.

Kepala Bidang Pengembangan Sekolah Dasar, Disdik Deliserdang, Samsuar Sinaga membenarkan sudah menerapkan para pelajar belajar dari TVRI. "Betul. Hari ini sudah mulai dilaksanakan," sebutnya singkat. (T05/f)

T#gs Kadisdik Deliserdang : Belajar Melalui TVRI Mampu Atasi Sulitnya Internet di DaerahLubukpakamSamsuar SinagaTVRITimur Tumanggor
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments