Kamis, 13 Agu 2020

Kacab Disdik Minta Plt Kepala SMAN 5 Medan Buat Terobosan

Senin, 06 Juli 2020 11:52 WIB
Foto: Dok/Humas SMAN 5 Medan

SALAM PELANTIKAN: Kacab Disdik Medan Selatan R Zufri Bintang salam pekantikan dengan Plt Kepala SMAN 5 Medan Suprayitno dan Kepsek lama Harris H Simamora, Kamis (2/7), di Medan. 

Medan (SIB)
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Medan sebagai sekolah terbaik di Kota Medan di bawah kepemimpinan Suprayitno SPd MSi diyakini dapat lebih dikembangkan lagi melalui berbagai terobosan, sehingga menjadi sekolah plus yang menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Harapan tersebut disampaikan Kacab Disdik Medan Selatan Drs R Zufri Bintang pada acara serah-terima jabatan Kepala SMAN 5 Medan dari pejabat lama Drs Harris H Simamora MSi kepada Suprayitno SPd MSi di SMAN 5 Jalan Pelajar Medan, Kamis (2/7).

Acara serah terima yang berlangsung sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri sejumlah pejabat Disdik Medan Selatan, para kepala sekolah di Medan, pengurus komite SMAN 5 dan para guru SMAN 5 Medan.

Zufri Bintang meminta Suprayitno segera membuat terobosan-terobosan untuk lebih meningkatkan kualitas SMAN 5 ke depan. “Saya yakin Pak Suprayitno yang pernah sebagai guru teladan akan mampu membawa perubahan di SMAN 5 Medan ke arah yang lebih baik lagi,” kata Zufri Bintang, mantan Plt Sekda Kabupaten Pakpak Bharat itu.

Sebagai pelaksana tugas, kepala sekolah yang baru diharapkan perlu segera melakukan inovasi melalui evaluasi dan analisis sehingga sekolah lebih maju lagi.

Kacab Disdik yakin Suprayitno bisa berfungsi sebagai manager yang baik dan mampu “menjual” sekolah bekerja sama dengan Komite SMAN 5 Medan.

“Ini merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan kepada Pak Suprayitno sehingga harus dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.
Kepada Kepala Sekolah yang lama Drs Harris H Simamora MSi, Kacab Disdik mengucapkan terima kasih dan selamat atas kepemimpinannya sebagai kepala sekolah selama 7 tahun 1 bulan.

Akan Evaluasi
Plt Kepsek SMAN 5 Medan Suprayitno dalam sambutannya mengharapkan dukungan semua pihak agar dia mampu membawa SMAN 5 ke arah yang lebih baik lagi.

“SMAN 5 Medan sudah diperhitungkan kualitasnya di Kota Medan, untuk itu saya akan melakukan evaluasi dan menganalisis agar sekolah ini lebih baik lagi,” tandas Suprayitno.

Ketua Komite SMAN 5 Medan Hery Damanik menyampaikan kesiapan pengurus komite mendukung kepala sekolah yang baru memajukan SMAN 5 Medan.

“Pengurus Komite siap bergandengan tangan memajukan sekolah ini bersama kepala sekolah,” tegas Hery yang hadir bersama pengurus komite lainnya seperti Ir Efendi Sirait, Hj Syahriana Samosir, Henda Masfita, H Zulkifli Lubis, St Drs Jumian Situmorang dan Dahlis Sirait.

Turut menyampaikan sambutan mewakili para kepala sekolah di Medan dan pengawas SMA Kota Medan. (R7/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments