Selasa, 22 Sep 2020

KPU Medan Perkuat Kapasitas PPK

admin Minggu, 17 Maret 2019 15:15 WIB
Medan (SIB)-Komisi Pemilihan Umum Kota Medan melakukan penguatan kapasitas terhadap seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kota Medan, yang merupakan bagian dari upaya menciptakan pemilu yang berkualitas.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramdani di Medan, Kamis, mengatakan, penguatan kapasitas tersebut dilakukan dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) "pemungutan dan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu serentak 2019".
"Ini sangat penting untuk mengetahui potensi masalah dan juga mencari solusinya. Pemungutan suara itu kan menjadi rangkaian akhir dari pemilu yang sangat penting," katanya.

Ia menjelaskan bimtek yang digelar selama tiga hari tersebut akan membahas berbagai persoalan yang mungkin terjadi mulai dari tingkat PPK, PPS hingga KPPS.

"Kita akan melihat kerumitan-kerumitan yang mereka alami dan bagaimana kita mencari solusinya," katanya.

Sementara Anggota KPU Medan Rinaldi Khair menyebutkan pihaknya berkewajiban mewujudkan pemilu yang berkualitas sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

"Tentunya melalui bimtek yang digelar kali ini, sangat diharapkan semua petugas pemilu mulai dari PPK,PPS dan KPPS benar-benar memahami semua tugas dan tanggungjawabnya demi suksesnya pemilu," katanya. (Ant/l)
T#gs KPU Medan Perkuat Kapasitas PPK
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments