Sabtu, 08 Agu 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Jelang Pilkada Serentak, 190 Kandidat Ikuti Fit and Proper Test di Gerindra Sumut

Jelang Pilkada Serentak, 190 Kandidat Ikuti Fit and Proper Test di Gerindra Sumut

redaksisib Kamis, 16 Januari 2020 22:11 WIB
Foto SIB/Rido Adeward Sitompul
Gus Irawan Pasaribu didampingi pengurus berfoto bersama Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor yang juga ikut fit and proper test di Gerindra Sumut, Rabu (15/1).
Medan (SIB)
Sebanyak 190 Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang mencalonkan diri di Pilkada serentak 23 kabupaten/kota mengikuti tahap fit and proper test di Gerindra Sumut. Binjai, Medan, Asahan dan Siantar merupakan daerah dengan minat tertinggi untuk direkomendasi Gerindra.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu SEAk MM CA, Rabu (15/1). Gus Irawan mengatakan, DPD Gerindra Sumut sejauh ini sedang melakukan fit and proper test kepada 190 Balon Kepala Daerah yang sebelumnya mereka ini sudah melalui berbagai tahapan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra kabupaten/kota.

Menurut Gus Irawan, fit and proper test adalah tahapan penting yang harus dilalui para Balon dalam rangka mendalami kesungguhan dan kesiapan para balon untuk bertarung pada Pilkada di 23 kabupaten/kota.

Gus Irawan mengatakan, hasil dari fit and proper test ini nantinya akan menjadi bahan laporan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk nantinya menjadi bahan pertimbangan pusat. Menurutnya, seluruh hasil tahapan seleksi, mulai dari visi misi, hasil survey dan fit and proper test ini nantinya turut juga dilampirkan sebagai bahan penilaian bagi pusat.

Sementara itu, Bendahara DPD Gerindra Sumut H Kamsir Aritonang, SE. Ak. CA, mengatakan, proses fit and proper tes akan berlangsung sampai 20 Januari, lewat dari tanggal tersebut maka sudah tidak ada lagi tahapan apapun. "Nanti hanya akan ada 3 nama yang dikirim ke Jakarta. 3 nama yang dikirim tersebut tentu adalah mereka yang nilainya terbaik dari hasil penilaian," katanya.

Kamsir mengatakan, dari Balon yang mendaftar, banyak di antaranya itu terdiri dari para petahana, Petinggi Kejaksaan, mantan Jenderal dan bahkan mantan Wakil Gubernur Sumut juga daftar ke Gerindra. "Ini adalah bukti bahwa Gerindra adalah partai besar yang begitu diharapkan dukungannya," katanya. (M14/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments