Kamis, 06 Agu 2020

Jelang Idul Fitri, Komunitas Indonesia Tionghoa Bagi 2 Ton Paket Sembako

redaksisib Minggu, 17 Mei 2020 10:36 WIB
Dok/KITA

BAGIKAN : Pengurus Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) membagikan 2 ton beras dan minyak goreng kepada warga pra sejahtera dan anak-anak yatim piatu di Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang dan Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sabtu (16/5). 

Medan (SIB)
Menjelang Idul Fitri dan di tengah Pandemi Covid-19 membuat Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) merasa terpanggil meringankan beban masyarakat pra sejahtera dan anak yatim piatu.

Tidak tanggung-tanggung, 2 ton beras dan minyak goreng langsung disalurkan ke 2 desa di Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang dan Padangbulan Kecamatan Medan Baru, Sabtu (16/5).

Kegiatan itu dipimpin Sekretaris Umum, Dayan Sutomo didampingi pendiri KITA, Edy Sugandhy dan Bun Liong beserta perwakilan DPW KITA Sumut, Sumiaty dan Yek Yong. Turut serta perwakilan KITA Medan, Hadi Yanto, SH.MH, Patrick Sukamto, Trisno dan perwakilan KITA Kecamatan, Agus, Edy zhang, Jefry beserta para perwakilan Srikandi KITA.

Adapun ketiga lokasi yang menjadi target KITA adalah Desa Batangkuis Pekan, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang dan Padangbulan Kecamatan Medan Baru.

"Kali ini kita menyalurkan 2 ton beras dan minyak goreng dengan memfokuskan pemberian kepada anak yatim piatu dan masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19, " ujar Sekretaris Umum KITA, Dayan Sutomo didampingi pendiri KITA, Edy Sugandhy dan Bun Liong.

Dayan menambahkan, pemberian sembako juga perlu dilakukan dikarenakan telah dekatnya Hari Raya Idul Fitri, sehingga dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

"KITA berusaha untuk lebih peka terhadap masyarakat kurang mampu. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok jelang Lebaran akan merangkak naik. Kami berharap apa yang dilakukan ini dapat menggugah masyarakat mampu lainnya dan juga pemerintah daerah untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar," harapnya. (R9/rel/f)
T#gs COVID-19covid 19idul fitriKomunitas Indonesia TionghoasembakoMedan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments