Minggu, 20 Okt 2019

Jalan Sepanjang 6 Km Menuju Desa Sei Meran Langkat Butuh Perbaikan

admin Kamis, 10 Oktober 2019 16:17 WIB
SIB/Lesman Simamora
RUSAK: Ruas jalan rusak diperkirakan sepanjang 6 kilometer di Desa Sei Meran Langkat, butuh perbaikan, foto direkam, Rabu (9/10).
Pangkalansusu (SIB) -Infrastruktur diperkirakan sepanjang 6 kilometer mulai dari jalan perbatasan Desa Alur Cempedak menuju Desa Sei Meran Kecamatan Pangkalansusu Kab Langkat, membutuhkan perbaikan.

Jalan di desa sentra pertanian itu rusak, selain karena sudah tahunan tidak diperbaiki, juga akibat mobilitas truk-truk sarat muatan tandan buah sawit (TBS) dan hasil produksi pertanian lainnya ditambah lagi curah hujan tinggi yang terus mengguyur daerah itu dua pekan terakhir ini.

Sejak 74 tahun lalu Indonesia merdeka, sekira 4 kilometer jalan utama Desa Sei Meran masih dalam kondisi jalan tanah yang hingga saat ini belum pernah tersentuh aspal sehingga butuh peningkatan jalan.

Sedangkan dua kilometer tepatnya di Dusun I Desa Sei Meran sudah pernah diaspal, tapi kini kondisinya sudah kupak kapik sehingga butuh perbaikan jalan, ujar Chairuddin (56), warga Pangkalansusu kepada SIB, Rabu (9/10) di lokasi jalan rusak.

Dikatakan, jalan rusak tergenang air lagi licin sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan apalagi para peserta didik SMP dan SMA dari desa itu saat akan pergi ke sekolah berlokasi di Jalan Pangkalan Brandan, demikian juga saat mereka menuju pulang ke desa.

Tak jarang anak-anak sekolah dari desa itu terpaksa menenteng alas kaki, lanjutnya, untuk menghindari percikan air bercampur lumpur mengotori sepatunya dan setelah sampai di kota Pangkalansusu, kemudian mereka itu mengenakan kembali sepatunya, ucapnya.

Selain jalan utama yang menjadi urat nadi perekonomian warga desa, membutuhkan perbaikan, juga jalan antar dusun di Desa Sei Meran butuh segera peningkatan jalan, ujarnya sembari berharap agar Pemkab Langkat dapat mengalokasikan anggaran untuk membangun infrastruktur jalan desa tersebut. (M25/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments