Minggu, 20 Okt 2019

Jakarta Travel Fair Berikan Paket Wisata Murah untuk Warga Medan

admin Kamis, 10 Oktober 2019 20:57 WIB
SIB/Evy Daeli
Panitia JTF 2019 saat Konfrensi pers dengan media cetak dan online di Grand Mercure Medan, Rabu (9/10).
Medan (SIB) -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggagas kegiatan Jakarta Travel Fair (JTF) di Medan dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik khususnya dari Medan ke Jakarta. Apalagi mengingat selama ini kunjungan wisatawan dari Medan ke Jakarta cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari jumlah penerbangan yang mencapai 32 kali dalam sehari.

Hal itu disampaikan Kepala Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam peluncuran Jakarta Travel Fair (JTF) di Grand Mercure Medan, Rabu (9/10).

Dia mengatakan Jakarta Travel Fair hadir di Centre Point Medan mulai 9-13 Oktober 2019 dengan memberikan promo dan paket yang sangat murah untuk warga Medan yang akan berkunjung ke Jakarta. Diantaranya, paket perjalanan wisata murah mulai dari harga Rp 2.721.000 sudah bisa terbang Pulang-Pergi ke Jakarta sekaligus menginap 4 hari 3 malam di hotel berbintang.

"Kemudian program One Hour Crazy Sale pada Sabtu 12 Oktober 2019 pukul 17.00-18.00, menawarkan tiket pesawat mulai dari Rp 1.090.000 /orang (PP) dan menginap di hotel berbintang mulai dari harga Rp99.000. Serta masih banyak lagi program menarik lainnya, seperti diskon harga paket Rp 100.000, setiap pukul 15.00-16.00 WIB selama pelaksanaan pameran," ujarnya.

Menurutnya, Jakarta bersaing dengan kota-kota besar di Asia dalam menerima wisatawan. Karena itu, Jakarta terus memberikan pelayanan terbaik agar kunjungan wisatawan terus meningkat. Paket wisata yang ditawarkan peserta JTF 2019 bisa lebih murah karena masing-masing peserta bekerjasama dan bersinergi dengan memberikan harga promo kepada masyarakat sebagai konsumen.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan Kota Jakarta terus berbenah secara infrastruktur untuk menjadi sebuah kota yang manusiawi, ramah dan nyaman untuk semua orang.

Pemilihan Kota Medan sebagai salah satu kota pelaksanaan JTF 2019 disesuaikan dengan keinginan industri pariwisata Jakarta karena mereka yang lebih memahami potensi pasar di Indonesia dan saat ini 37 industri pariwisata dari Jakarta baik hotel, maskapai penerbangan, destinasi wisata, transportasi wisata, biro perjalanan wisata, pusat perbelanjaan dan UKM dari Jakarta hadir di Kota Medan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mengenal lebih dekat Jakarta dan yang akan berkunjung ke Kota Jakarta.

JTF 2019 selain dua maskapai tersebut juga menghadirkan destinasi wisata seperti Waterbom PIK, Bounce street, Kidzania, serta Taman Impian Jaya Ancol, destinasi belanja Thamrin City, pengelola Gelora Bung Karno sebagai destinasi kekinian di Jakarta dan juga hotel dari bintang 3 sampai dengan bintang 5, serta Abang None Jakarta dan juga tim budaya khas Betawi hadir selama 5 hari di Kota Medan. (M20/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments