Jumat, 07 Agu 2020

Jajaran BC Sumut Komit Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

admin Jumat, 17 Mei 2019 09:54 WIB
SIB/Pally S
TANDATANGANI PIAGAM : Kakanwil BC Sumut, Oza Olavia menandatangani Piagam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Pelabuhan Belawan, Rabu (15/5)
Belawan (SIB) -Dalam program strategis nasional yang diterapkan pemerintahan Jokowi-JK, enam pelabuhan udara dan pelabuhan laut telah ditetapkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Keenam pelabuhan udara dan laut tersebut di antaranya Bandara Kualanamu dan Pelabuhan Belawan, yang dalam pantauan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) maupun lembaga terkait lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kakanwil Bea dan Cukai (BC) Sumut, Oza Olavia, pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dirangkai dengan buka puasa bersama yang diselenggarakan jajaran Kantor Pelayanan Bea dan Cukai, Belawan, Rabu (15/5).

Lebih lanjut Kakanwil BC Sumut mengatakan, zona integritas menuju WBK dan WBBM itu akan dapat terlaksana jika ada komitmen dari pimpinan dan semua pegawai BC serta semua pihak atau instansi terkait di Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan tersebut Oza Olavia mengajak semua pengguna jasa atau pihak yang melakukan kegiatan di Pelabuhan Belawan agar berpedoman pada WBK dan WBBM, sehingga kawasan Pelabuhan Belawan terbebas dari perilaku dan praktik korupsi.

Sebelumnya, Kakanwil BC Sumut juga mengatakan, reformasi yang dilakukan di Kementerian Keuangan telah bergulir cukup lama. Direktorat Jenderal BC bahkan sedang memasuki tahap penguatan reformasi birokrasi.

Sementara itu, pada acara buka puasa bersama pihak BC Belawan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.(M07/c)
T#gs Bea Cukai Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments